get app
inews
Aa Read Next : Irjen Pol Ahmad Luthfi Tegaskan Polda Jateng Jamin Keamanan Objek Vital PT Semen Gresik

PKB Targetkan Perolehan 40 Persen Suara di Jateng Untuk Pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Kamis, 14 September 2023 | 09:18 WIB
header img
Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori saat berpidato di acara Halaqah Kiai dan Santri yang digelar DPC PKB Grobogan di Hotel Kyriad, Purwodadi, Rabu (13/9/2023) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan perolehan 40 persen suara di Jawa Tengah untuk pasangan calon presiden Anis Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori kepada wartawan seusai kegiatan Halaqah Kiai dan Santri se Kabupaten Grobogan di Hotel Kyriad Purwodadi, Rabu (13/9/2023) malam.

Mengenai target perolehan suara pasangan Anis Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Jawa Tengah tersebut, Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf mengatakan bahwa target tersebut melihat perolehan saat Pilgub Jateng sebelumnya.

Kendati Jawa Tengah merupakan basis massa dari PDI Perjuangan, menurut Gus Yusuf, saat pemilihan gubernur dan Pemilu Legislatif 2019, PKB Jateng mampu mendulang 40 persen suara.
 
“Itu hanya asumsi saja, waktu Pilgub dan Pileg dulu kita buktinya dapat 40 persen suara. Insyaa Allah target di Jawa Tengah untuk pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar 40 persen lah, kita optimis dapat hasil yang maksimal,” tegas Gus Yusuf.

Kegiatan Halaqah Kiai dan Santri digelar DPC PKB Grobogan dan dihadiri Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori biasa dipanggil Gus Yusuf,Anggota DPRD Grobogan dari PKB,Pengurus DPC PKB Grobogan,serta ratusan kiyai dan santri se-Kabupaten Grobogan.
 
“Kita langsung tancap gas, karena waktu mendesak hanya lima bulan. Konsolidasi turun langsung ke kantong kantong basis PKB bertemu para kyai, bu nyai dan santri, untuk menjelaskan dan mensosialisasikan pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar,” kata Gus Yusuf.
 
Tidak hanya itu, karena rencananya dalam satu bulan kedepan, lanjut Gus Yusuf, DPW PKB Jawa Tengah akan menggelar konsolidasi internal partai dan Halaqah Kiai dan Santri di 35 Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah.
 
“Insyaa Allah dalam waktu satu bulan Jateng sudah terkondisikan. Nanti tinggal bagaimana langkah-langkah bentuknya, tentunya bersinergi dengan pemenangan Pileg PKB di Jateng,” jelas Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut