get app
inews
Aa Read Next : Syukuran Kemenangan, Relawan Prabowo-Gibran Adakan Buka Bersama Ajak Wartawan Solo

Rakernis Polri, Bupati Grobogan Sampaikan Sinergitas Jaga Harkamtibmas dan Pemilu 2024

Rabu, 13 September 2023 | 20:10 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni saat berbicara di depan peserta Rakernis Baharkam Polri di Marriot Hotel Yogyakarta, Rabu (13/9/2023). (Istimewa)

YOGYAKARTA,iNewsMuria.id - Bupati Grobogan Sri Sumarni menjadi narasumber dalam kegiatan rapat kerja teknis (Rakernis) Badan Pemelihara Keamanan ( Baharkam) Polri di Marriot Hotel Yogyakarta, mulai 12-14 September 2023.

Dalam kegiatan yang ditujukan untuk memperkuat pengamanan Pemilu 2024, Bupati Grobogan hadir didampingi Sekda Anang Armunanto dan Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy. Sehari sebelumnya Rakernis tersebut dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Rakernis Baharkam Polri 2023 yang digelar sejak Selasa (12/9/2023) mengambil tema “Sinergi Berkelanjutan Fungsi Harkamtibmas Dalam Pengamanan Pemilu 2024 Guna Mewujudkan Indonesia Maju”.

Sebagai narsumber Rakernis yang diharapkan melahirkan program-program prioritas, Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan upaya Pemerintah Grobogan dalam menjaga harkamtibmas dan mendukung penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada 2024.

"Untuk itu Pemerintah Kabupaten Grobogan bersinergi dengan seluruh stakeholder khususnya Forkopimda melalui program kegiatan perangkat daerah," kata Bupati Grobogan, Rabu (13/9/2023).

Pengamanan Pemilu 2024 di Kabupaten Grobogan, menurut Bupati Sri Sumarni selain dilakukan anggota TNI Polri dari Kodim 0717/Grobogan dan Polres Grobogan, Pemkab Grobogan juga menerjunkan anggota Satpol PP dan Linmas.

Dilibatkannya anggota Satpol PP, lanjut Bupati, untuk menjaga ketentraman dan ketertiban umum dalam rangka kondusifitas wilayah. Sedangkan Linmas, akan difokuskan untuk kesiapan pengamanan pemungutan dan penghitungan suara.

"Ada 107 anggota Satpol PP yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu 2024. Sedangkan Linmas, yang melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 9.134 personel, dan yang yang berada di PPS dan PPK sebanyak 3.180 personel," jelas Sri Sumarni. 

Menurut Bupati Grobogan, situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Grobogan menjelang Pemilu 2024 tergolong cukup kondusif. Hal itu, tentunya berkat kerja keras serta sinergitas Forkopimda di Grobogan yang sangat solid dan kompak.

"Tetapi kami tidak boleh terlena. Forkopimda Grobogan akan selalu bekerja dengan keras sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Grobogan akan berlangsung dengan aman, damai, lancar dan kondusif," tandas Bupati Grobogan.  

Secara terpisah Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan bahwa pihaknya sejalan dengan apa yang dilakukan Pemkab Grobogan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

"Sinergitas TNI, Polri dan Forkopimda Grobogan itu nyata. Kami pun akan selalu menjaga sinergitas tersebut hingga Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan sukses," kata Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut