get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Berlaga di Pekan Paralimpik Jateng, NPCI Grobogan Targetkan Masuk 5 Besar

Sabtu, 09 September 2023 | 17:55 WIB
header img
Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Wabup Bambang Pujiyanto melepas kontingen Grobogan yang berlaga di Peparprov Jateng 2023 di Pati. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Atlet penyandang disabilitas yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Grobogan menargetkan masuk lima besar dalam ajang Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng IV 2023.

Mereka yang bergabung dalam National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) yakni organisasi olahraga disabilitas  resmi diberangkatkan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni dari pendapa Kabupaten Grobogan, Sabtu (9/9/2023).

Ketua NPCI Grobogan Sunar menyatakan bahwa pada ajang Peparprov Jateng 2023 tersebut, NPCI Grobogan menargetkan Kontingen Grobogan bisa masuk peringkat lima besar. Peparprov Jateng akan digelar Kabupaten Pati mulai 9-13 September 2023.

Menurut Sunar, NPCI Grobogan optimis target tersebut bisa tercapai dan mampu melampaui hasil yang diperoleh pada pelaksanaan Peparprov Jateng terakhir di tahun 2018.

“Harapannya mampu memperoleh minimal 20 medali emas, agar target masuk peringat 5 besar bisa tercapai. Sebelumnya pada Peparprov 2018, Kontingen Grobogan berada di peringkat 9 dengan perolehan 6 emas," jelas Sunar.

Lebih lanjut, Sunar menjelaskan, kontingen Kabupaten Grobogan yang mengikuti Peparprov Jateng IV 2023 terdiri dari 57 orang. Nantinya para atlet akan berlaga dalam 8 cabang olahraga (cabor) dari 10 cabor yang dipertandingkan.

“Cabor tersebut, yakni atletik, panahan, renang, angkat berat, catur, goalball, judo dan tenis meja. Unggulan utama di cabor atletik, kendati semua cabor kita unggulkan,” ujar Sunar.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya di depan kontingen Peparprov Jateng 2023, meminta agar para atlet untuk selalu semangat dan menjunjung tinggi sportivitas saat bertanding di ajang tersebut.

"Tetap semangat dan junjung tinggi sportivitas saat bertanding di ajang Peparprov Jateng 2023 di Kabupaten Pati," kata Bupati Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut