Logo Network
Network

Peduli Literasi, Seribu Buku Bacaan Diserahkan Polres Grobogan ke MI dan TK

Arif F
.
Sabtu, 09 September 2023 | 10:57 WIB
Peduli Literasi, Seribu Buku Bacaan Diserahkan Polres Grobogan ke MI dan TK
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menemani anak TK Kemala Bhayangkari Purwodadi membaca, dalam program Polri Peduli Literasi. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kegemaran membaca atau budaya literasi di masyarakat masih rendah, untuk itu Polres Grobogan melalui Program Polri Peduli Budaya Literasi membagikan seribu buku bacaan untuk anak-anak.

“Seribu buku bacaan tersebut sudah dibagikan ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jabal Ul Qoir Simpanglima, Purwodadi dan TK Kemala Bhayangkari Purwodadi,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Sabtu (9/9/2023).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Gali Atmajaya dan Pejabat Utama Polres Grobogan menyerahkan langsung buku-buku bacaan tersebut ke dua tempat pendidikan tersebut pada Rabu (6/9/2023).

Menurut Kapolres Grobogan,kegiatan membagikan buku bacaan dalam jumlah banyak tersebut dilakukan untuk mendorong kembali budaya membaca, terutama di kalangan anak-anak. Sehingga gemar membaca dimulai sejak usia dini.

"Program literasi ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempromosikan kegemaran membaca di kalangan masyarakat, terutama anak-anak dan generasi muda," kata Kapolres Grobogan.

Pendistribusian buku bacaan tersebut yakni sebanyak 600 buku disalurkan ke MI Jabal Ul Qoir Simpanglima Purwodadi dan 400 buku didistribusikan ke TK Kemala Bhayangkari Purwodadi.


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Wakapolres Kompol Gali Atmajaya berbincang dengan pengurus MI Jabal Ul Qoir Simpanglima Purwodadi. (Istimewa)

"Kegiatan pembagian buku ini merupakan bagian dari kontribusi Polri dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkontribusi positif bagi kemajuan negara,"  ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Ditambahkan AKBP Dedy Anung Kurniawan, bahwa penyaluran buku kepada masyarakat tersebut merupakan langkah konkret untuk meningkatkan budaya membaca. Sekaligus  mendukung program Polri Peduli Literasi.

"Semua ini merupakan bagian dari komitmen Polres Grobogan dalam mencerdaskan anak bangsa melalui program Polri Peduli Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara," tambah Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.