get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kayu di Pulokulon Grobogan Terbakar, Kata Polisi Ini Penyebabnya

Tragis, Satu Ekor Sapi Mati Terpanggang Saat Kebakaran Rumah Seorang Warga Wirosari Grobogan

Sabtu, 09 September 2023 | 10:00 WIB
header img
Satu rumah dan satu ekor sapi milik seorang warga di Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Grobogan pada Sabtu dini hari (9/9/2023) ludes terbakar. (Istimewa)

Grobogan,iNewsMuria.id - Satu rumah warga di Dusun Krajan RT 04, RW 02 Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan ludes terbakar pada Sabtu dini hari (9/9/2023). Selain rumah, satu ekor sapi ikut mati terpanggang dalam kejadian itu.

Camat Wirosari, Kurnia Saniadi ketika dikonformasi menyebutkan kejadian kebakaran yang menimpa rumah berbahan kayu dan satu ekor sapi milik Asihono (46) di Dusun Krajan, Desa Mojorebo, tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Sementara kronologi kebakaran yang meludeskan rumah milik Asihono menurut Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari AKP Muri, berawal dari saksi Dwi Armingsi (41) yang mendengar suara benda terbakar.

Saksi, lanjut AKP Muri, kemudian sekira pukul 02.00 WIB langsung keluar rumah untuk mengecek asal bunyi seperti benda  terbakar. Ketika berada di luar, Dwi Armingsi melihat api sudah membakar bagian utara rumah milik Asihono.

Kontan Dwi Amingsi teriak kebakaran dan meminta tolong warga. Teriakan tersebut, menurut Kapolsek Wirosari didengar saksi Suradi (59) yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian. Bersama warga lainnya saksi mendatangi rumah korban.

Mereka kemudian berupaya memadamkan api yang sudah terlanjur membesar tersebut. Kejadian tersebut menurut AKP Muri dilaporkan Kepala Desa Mojorebo, Edi Hartono ke Polsek Wirosari.

Sementara Kepala Satpol PP Grobogan Nur Nawanta menjelaskan, pemilik rumah saat kejadian yang tertidur terbangun karena mendengar suara benda terbakar. Ketika keluar kamar, korban melihat bagian belakang rumahnya sudah terbakar.

Korban juga berteriak kebakaran meminta tolong bersamaan juga tetangganya Dwi Amingsi juga berteriak kebakaran. Kejadian tersebut segera dilaporkan ke Kepala Desa Mojorebo yang meneruskan ke Polsek Wirosari.

"Selain itu juga ada warga yang datang ke Pos Damkar Wirosari meminta bantuan ke petugas kebakaran karena ada kejadian kebakaran di rumah Asihono," jelas Nur Nawanta.


Petugas damkar dibantu warga dan anggota TNI, Polri berupaya memadamkan kebakaran rumah di Wirosari, Sabtu (9/9/2023). (Istimewa)

Petugas dari Pos Damkar Wirosari di bawah regu Ahmad Turmuzi langsung meluncur ke lokasi kebakaran setelah mendapatkan laporan dari warga. Petugas dibantu warga, anggota TNI dan Polri berupaya memadamkan. 

"Api yang semakin membesar membuat petugas damkar Pos Wirosari minta bantuan Pos Induk di Purwodadi untuk membantu memadamkan api karena sumber air di sekitar lokasi tidak ada," jelas Nur Nawanta.

Ditambahkan Kapolsek Wirosari AKP Muri, setelah mendapat laporan anggota Polsek Wirosari mendatangi tempat kejadian perkara dan melakukan pemeriksaan. Diketahui yang terbakar adalah satu rumah, surat-surat penting dan satu ekor sapi.

"Dari hasil pemeriksaan api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah Asihono. Kerugian akibat kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp400 juta," ungkap Kapolsek Wirosari. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut