get app
inews
Aa Read Next : Demi Bantu Korban Banjir, Kapolres Grobogan Rela Basah Basahan

Saat Anda Stres Waspadai Munculnya Gangguan Kesehatan Berikut Ini

Sabtu, 02 September 2023 | 18:43 WIB
header img
Ilustrasi stres (Foto: Freepik)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Beragam aktivitas dalam kehidupan Anda termasuk masalah yang ringan hingga berat yang menerpa silih berganti, bisa saja memicu munculnya stres pada manusia. Sebagian besar mungkin sudah pernah mengalaminya.

Dikutip dari Kemkes.go.id, kendati stres hal yang normal dalam kehidupan seseorang, namun hal tersebut tetap harus mendapat perhatian. Apalagi jika saat mengalami stres tidak mendapat penanganan yang cepat dan tepat.

Karena apabila stres yang dialami tidak segera tertangani dengan tepat, bisa berdampak pada kesehatan. Bahkan beberapa gangguan berikut ini bisa muncul saat stres sehingga bisa mengganggu aktivitas Ada. 
 
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai gangguan yang dirasakan saat stres, berikut ini adalah 6 macam gangguan yang sering dirasakan saat stres yang perlu Anda ketahui.

1. Jantung yang berdebar-debar sering muncul ketika Anda mengalami stres.

2. Muncul keringat yang berlebihan

3. Otot-otot yang tegang

4. Sakit kepala, sehingga mengganggu aktivitas harian Anda.

5. Sakit perut juga merupakan salah satu bentuk gangguan stres.

6. Nafsu makan yang berkurang atau berlebih.


Diharapkan dengan mengetahui dampak stres pada kesehatan, Anda akan lebih memahami efek atau gangguan pada kesehatan atau kehidupan. Hal tersebut sangat penting agar mereka yang mengalami stret bisa segera melakukan pencegahan.

Jika pun mengalaminya, juga bisa melakukan cara yang tepat untuk meredakan stres tersebut, sehingga pikiran Anda kembali tenang. Gangguan yang muncul pun bisa diminimalisir sehingga kondisi tubuh kembali fit.

Namun apabila Anda kesulitas meredakan stres, segera lakukan pemeriksaan atau konsultasi ke fasilitas kesehatan terdekat. Sehingga bisa tertangani dengan benar dan tidak sampai menimbulkan efek samping berlebihan.

Hal ini juga perlu agar stres yang Anda alami bisa segera mendapatkan penanganan sedini mungkin dari petugas kesehatan. Sehingga proses penanganan dapat dilakukan secara cepat dan tepat. Bisa juga membicarakan masalah yang Anda alami kepada orang yang terpercaya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut