get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Pria Diduga Copet Diamuk Massa Saat Beraksi di Haul Ki Ageng Tarub di Grobogan

Jum'at, 01 September 2023 | 22:24 WIB
header img
Polisi mengamankan terduga pelaku pencopetan yang diamuk masa dalam acara Haul Ki Ageng Tarub, di Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Jumat (1/9/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Seorang pria diduga copet diamuk massa setelah tertangkap saat beraksi di acara kirab gunungan memperingati Haul Ki Ageng Tarub di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jumat (1/9/2023).

Pelaku diketahui bernama Kasno (52) asal Mulyoharjo, Pati Kota, Kabupaten Pati kemudian diamankan dari amukan massa oleh beberapa anggota perguruan silat yang ikut dalam kirab tersebut.
 
Kemudian oleh anggota perguruan silat, terduga pelaku pencopetan diserahkan kepada polisi. Adapun korban pencopetan terduga pelaku adalah Iva (27) warga Pojok, Tawangharjo, Kabupaten Grobogan.

Kepada wartawan, Iva menceritakan bahwa pelaku diduga beraksi mengambil uangnya dalam dompet ketika ia sedang ikut berebut gunungan di lapangan Desa Tarub saat acara Haul Ki Ageng Tarub.

“Saya menduga uang diambil saat saya berebut hendak mengambil belimbing di gunungan kemudian dilempar ke temannya. Saya yang diberitahu langsung menangkap pelaku,” ujar Iva.

Kebetulan, saat pelaku beraksi ada anak kecil di lokasi kejadian yang mengetahuinya. Anak tersebut menurut Iva, memberi tahu jika uangnya di tas diambil orang. Saat itu juga korban mengecek tas dan benar uangnya lenyap.

"Pelaku saya cekik lehernya dan tak berkutik setelah beberapa pesilat yang berada di lapangan membantu. Pelaku kemudian dibawa ke polisi,” tambah Iva.

Setelah dilakukan pemeriksaan di saku pelaku, ditemukan dompet berwarna merah berisi kontak motor Honda, kertas parkir bernomor 291, dan uang tunai kurang lebih Rp250.000, serta handphone merk Redmi Note 9.

Kapolsek Tawangharjo, AKP Umbarwati saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan bahwa terduga pelaku saat ini telah diamankan di Mapolsek Tawangharjo. Unit Reskrim Polsek Tawangharjo sedang memeriksa pelaku. 

"Warga membantu mengamankan pelaku dan membawa ke Polsek Tawangharjo,” jelas Kapolsek AKP Umbarwati. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut