get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Mencuri Handphone Milik Penghuni Indekos, Pemuda Brati Grobogan Dibekuk Warga

Selasa, 29 Agustus 2023 | 16:47 WIB
header img
Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Suhardilan memberikan penjelasan mengenai pencurian handphone disertai pelecehan di tempat indekos di Kauman, Purwodadi, Grobogan, Selasa (29/8/2023). (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Seorang pemuda berinisial SR (30) warga Desa Tirem, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan dibekuk warga setelah diduga melakukan pencurian handphone di sebuah tempat indekos di lingkungan Kauman, Kelurahan/Kecamatan Purwodadi, Selasa (29/8/2023).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melaluia Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto mengatakan, pelaku datang ke tempat indekos bersama satu pelaku lainnya yang melarikan diri setelah kejadian.

"Pelaku tidak hanya mencuri handphone namun diduga sempat melecehkan korban perempuan berusia 23 tahun yang saat kejadian baru selesai mandi," jelas Kapolsek Purwodadi ketika ditemui di Polsek Purwodadi.

Kronologi pencurian handphone berawal ketika pelaku SR datàng ke tempat indekos di lingkungan Kauman bersama pelaku lainnya menggunakan sepeda motor. Saat itu pelaku SR berpura-pura mencari temannya kemudian naik ke lantai dua tempat indekos sekitar pukul 10.00 WIB.

Pelaku kemudian mencari sasaran kamar indekos dan menjumpai salah satu kamar tidak dalam kondisi terkunci, yakni kamar korban. Pelaku SR kemudian mencoba membuka pintu kamar, namun diketahui oleh korban yang baru saja keluar dari kamar mandi.

"Sempat terjadi dorong mendorong pintu antara korban dengan pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil masuk ke dalam kamar. Sebelum kabur membawa handphone pelaku diduga sempat melecehkan korban," tegas AKP Dedy kepada wartawan.

Korban lanjut Kapolsek Purwodadi, kemudian berteriak meminta tolong, sementara pelaku SR kabur bersama pelaki lainnya ke arah timur (Alun Alun Purwodadi) mengendarai sepeda motor. Saat itulah sepeda motor pelaku bersenggolan dengan pengendara motor lainnya.

Pelaku SR berhasil ditangkap warga sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri dari amukan massa. Kejadian tersebut lanjut AKP Dedy kemudian dilaporkan warga ke Polsek Purwodadi.

"Pelaku kita tangkap dan saat ini masih dalam pemeriksaan. Polisi juga masih meminta keterangan dari korban guna penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Purwodadi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut