get app
inews
Aa Read Next : Soal Pemain Naturalisasi dan Pelatih STY, Ini Kata Mantan Dirut Persija dan Punggawa Timnas

Piala AFF U-23, Pelatih Shin Tae Yong Sebut Timnas Indonesia Siap Hadapi Malaysia

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 10:57 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (Antara/PSSI)

JAKARTA,iNewsMuria.id- Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menjelaskan bahwa tim asuhannya siap menghadapi timnas Malaysia di ajang Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, JUmat (18/8/2023).

Bahkan Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong, seperti dikutip dari ANTARA mengatakan anak-anak asuhannya saat ini telah melakukan persiapan dengan baik untuk memulai pertandingan di Grup B Piala AFF U-23.

"Persiapan kami (tim) sangat baik, siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini," kata Shin Tae Yong melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong telah mempersiapkan tim Garuda Muda selama empat hari di Thailand menjelang laga menghadapi timnas Malaysia di Provincial Stadium, Thailand.

Pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan bahwa Indonesia menurunkan pemain yang hampir sama dengan SEA Games pada ajang ini. Hal tersebut karena banyak pertandingan yang menanti sehingga harus mengatur program bersama PSSI dengan baik. 

"Fokus saya sekarang adalah kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru," jelas Shin Tae-yong.

Adapun jadwal laga timnas Indonesia di Piala AFF U-23, setelah melawan Malaysia pada Jumat (18/8/2023), timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada Minggu (20/8/2023). (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut