Logo Network
Network

Pindah Tugas Ke Aceh, Mantan Kabid Humas Polda Jateng Langsung Sambangi Rumah Makan Wong Solo

Klasik Herlambang
.
Kamis, 13 Juli 2023 | 07:47 WIB
Pindah Tugas Ke Aceh, Mantan Kabid Humas Polda Jateng Langsung Sambangi Rumah Makan Wong Solo
Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy saat berada di rumah makan Wong Solo (Foto: ist)

BANDA ACEH, iNewsMuria.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan rotasi dan mutasi besar-besaran termasuk di tingkat perwira tinggi hingga perwira menengah.

Berdasarkan Surat Telegram dengan nomor ST/1392/VI/KEP./2023 hingga ST/1396/VI/KEP./2023 tertanggal 24 Juni 2023, setidaknya ada 539 anggota Polri yang terkena gerbong mutasi.

Salah satu yang terkena mutasi adalah Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M iqbal Alqudusy, yang.kini menduduki jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Aceh.

Iqbal sendiri pernah menjabat sebagai Kasatlantas Polresta Surakarta. Sehingga saat harus menduduki jabatan Dirlantas, tentu bukan hal sulit baginya untuk beradaptasi.

Saat mulai meginjakkkan kaki di tempat tugas yang baru, Iqbal pun langsung berkeliling Kota Banda Aceh untuk memantau situasi.

Dan yang menarik, dalam rangka pemantauan itu, Iqbal menemukan rumah makan Wong Solo.

Seketika itu juga rasa rindunya pada kampung halaman muncul, sehingga langsung mengajak rombongannya untuk mampir di rumah makan milik pengusaha H. Pusp[o Wardoyo tersebut.

"Saya masih di Solo," ucap Iqbal; dalam sebuah video singkat yang dibagikan lewat aplikasi pengiriman pesan pada 12 Juli 2023.

Dalam video itu Iqbal terlihat berdiri di bawah papan nama rumah makan Wong Solo yang berada di Jalan Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh.

Bagi Iqbal yang asli Sragen, berada di rumah makan Wong Solo tentu menjadi sebuah nostalgia tersendiri. Sebab di rumah makan ini dia bisa menikmati berbagai menu khas Jawa dalam hal ini Kota Solo.

Karena itulah, Iqbal menyebut bahwa saat berkunjung ke rumah Makan Wong Solo di luar daerah, rasanya seperti makan di rumah sendiri.

"Makan masakan di Warung Makan Wong Solo rasanya seperti makan di rumah sendiri," ujar Iqbal melalui sambungan telepon.

Iqbal pun mengaku bangga dengan keberadaan rumah makan Wong Solo di Aceh. Sebab dengan begitu bisa mengobati kerinduan serta tentunya bisa mengenalkan kuliner khas Solo ke masyarakat di luar daerah.

“Tentu bangga, ada kuliner khas Solo di Serambi Mekkah. Sehingga bisa ikut mengenalkan beragam makanan khas Solo,” kata Mantan Kasatgas Humas Ops Nemangkawi itu. 

Wong Solo memang telah menjadi brand besar di industri kuliner. Selain memiliki ratusan gerai atau rumah makan yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar negeri, Wong Solo juga mengembangkan makanan siap saji dengan merek MakanKu. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.