get app
inews
Aa Read Next : DPMPTSP Grobogan Luncurkan Inovasi Nyari Jempol Umi, Mudahkan Izin Usaha Mikro

Bupati Kudus Apresiasi Aplikasi Tirta Muria Mobile yang Diluncurkan PDAM

Senin, 26 Juni 2023 | 22:41 WIB
header img
Peluncuran aplikasi Tirta Muria Mobile (Foto: Antara)

KUDUS, iNewsMuria.id - Peluncuran aplikasi "Tirta Muria Mobile" untuk pelanggan berbasis Android oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) atau Perusda Tirta Muria Kudus, diapresiasi oleh Bupati Kudus Hartopo.

Sebab aplikasi tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.

"Tujuannya tentu untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap pelanggan, termasuk kemudahan bagi pelanggan yang hendak melakukan pengaduan maupun kebutuhan lainnya," ujar Bupati di sela-sela peluncuran aplikasi "Tirta Muria Mobile" di halaman Perusda Tirta Muria Kudus di Kudus, Senin 26 Juni 2023.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Tirta Muria Kudus Winarno mengungkapkan aplikasi "Tirta Muria Mobile" untuk memudahkan pelanggan yang memiliki aktivitas tinggi sehingga mudah dalam melakukan pembayaran tagihan pemakaian air serta menyampaikan keluhan pelanggan.

Melalui aplikasi tersebut, pelanggan bisa mengakses di mana saja dan kapan saja sehingga pelanggan tidak perlu datang ke kantor Perumda Tirta Muria Kudus untuk melaporkan keluhan atau melakukan pembayaran tagihan.

Bahkan, imbuh dia, pengaduan pelanggan juga bisa disampaikan selama 24 jam. Petugas disiagakan selama 24 jam untuk menindaklanjuti setiap keluhan pelanggan.

"Jika ada laporan kebocoran pipa jaringan air meskipun malam hari, kami tetap meresponsnya dengan menerjunkan petugas untuk memperbaiki kebocoran tersebut," ujarnya.

Menu yang terdapat dalam aplikasi "Tirta Muria Mobile" tersebut, antara lain keluhan pelanggan soal kebocoran pipa jaringan air Perumda Tirta Muria, info tagihan, saran, promo, pembayaran, kepuasan pelanggan, dan pendaftaran pelanggan baru.

Pelanggan juga bisa mengecek grafik pemakaian airnya sehingga mengetahui kebutuhan rata-rata setiap hari.

Perumda Tirta Muria Kudus saat ini memiliki 50.369 pelanggan tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Kudus, sedangkan kebutuhan air para pelanggan rata-rata per hari 0,526 meter kubik. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut