get app
inews
Aa Read Next : Soal Pemain Naturalisasi dan Pelatih STY, Ini Kata Mantan Dirut Persija dan Punggawa Timnas

Curi Uang Kotak Amal di Masjid SPBU, Begini Nasib Pria Asal Jatim

Jum'at, 16 Juni 2023 | 17:06 WIB
header img
Masjid di SPBU Nglejok, Purwodadi, Grobogan lokasi pencurian uang kotak amal. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id- Polisi mengamankan JS (37), pria asal Merakurak, Tuban, Jawa Timur (Jatim) setelah tepergok mengambil kotak amal di Masjid Asal Alid di kompleks SPBU Nglejok, Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto menjelaskan, pelaku tepergok oleh satpam SPBU, Sumardi yang tengah bertugas saat itu.

"Satpam SPBU yang berjaga malam, melihat seorang pria mengambil uang dari dalam kotak amal," kata Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto, Jum’at (16/6/2023).

Pelaku saat menjalankan aksinya, menurut Kapolsek Purwodadi tidak dengan cara membawa kabur kotak amal masjid tersebut. Namun, pelaku mengambil uang dengan menggunakan kawat.

"Jadi ujung kawat diberi lem, kemudian dimasukkan ke dalam kotak amal untuk mengambil uang yang ada di dalamnya," jelas Kapolsek.

Melihat hal itu, satpam SPBU kemudian mendekati dan langsung mengamankan pelaku beserta uang yang telah diambilnya dari dalam kotak amal. Saat ditanya, pelaku mengaku nekat ambil uang untuk makan dan ongkos pulang.

"Dari pelaku diamankan barang bukti berupa uang dari kotak amal sebesar Rp8.500," jelas Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto.

Menurut Kapolsek Purwodadi, pelaku JS sempat diperiksa petugas. Namun mengingat nilai uang yang dicurinya dan pengurus masjid, Suyono memaafkan pelaku, akhirnya kasus tersebut selesai secara restorative justice (RJ).

"Pengurus masjid memaafkan pelaku, kemudian pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Sehingga kasus selesai secara restorative justice," kata Kapolsek AKP Dedy Setyanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut