get app
inews
Aa Read Next : Bupati Grobogan Lantik dan Mutasi Jabatan Camat Hingga Kepala Puskesmas

Politik Makin Panas dan Keras, Warning Gibran ke ASN : Fokus Kerja!

Rabu, 26 April 2023 | 16:36 WIB
header img
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memberi arahan pada para ASN di Pendapi Gede kompleks Balai Kota Surakarta, Rabu (26/4/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Hari pertama masuk kerja pasca lebaran, Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka langsung memberi warning pada aparatur sipil negara atau ASN.

Dalam pengarahan di Pendapi Gede kompleks balai kota Surakarta, Rabu (26/4/2023), wali kota meminta pada para ASN untuk tidak terpengaruh dinamika politik yang terjadi saat ini.

"Saat ini dinamika politik makin panas, makin keras, ada yang sudah deklarasi, ada yang pindah partai," kata Gibran dalam pengarahan, seperti dikutip dari Antara.

Selain itu, kata Gibran, setiap hari ada saja pihak-pihak yang melakukan konsolidasi politik. Tapi Gibran menegaskan agar para ASN tidak terpengaruh.

"Tetap fokus pada pekerjaan masing-masing, fokus melayani warga. Saya tegaskan sekali lagi, tidak perlu terpengaruh dengan dinamika yang ada," kata Gibran Rakabuming.

Dalam kesempatan itu, putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu juga meminta tenaga kerja dengan perjanjian kontrak (TKPK) agar tetap disiplin dalam menjalankan tugas.

"TKPK jangan menghilang di jam kerja, fokus melayani warga, kepala OPD jangan ada yang pekewuh (tidak enak hati), takut pada TKPK," katanya.

Gibran memerintahkan para pegawai fokus melayani warga Solo. Selain itu, diharapkan para ASN juga fokus untuk menyelesaikan permasalahan Kota Surakarta.

"Fokus pada masalah kita sendiri. Pertumbuhan ekonomi, angka kemiskinan, pengangguran terbuka, PDRB, gini ratio, itu nanti kami jadikan acuan," katanya.

Ia juga meminta camat dan lurah untuk turun ke lapangan mengecek angka di lapangan untuk memastikan kondisi yang sebenarnya di masyarakat.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut