get app
inews
Aa Read Next : Kedapatan Membawa Sabu, Seorang Pemuda di Grobogan Ditangkap Polisi

Diajak Makan Bersama Kapolres Saat Idul Fitri, Ini Kata Tahanan Mapolres Grobogan

Sabtu, 22 April 2023 | 19:57 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan (kanan) makan bersama tahanan Polres Grobogan saat Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023). (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id-Pendekatan humanis dilakukan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dan Wakapolres Kompol Gali Atmajaya terhadap sejumlah tahanan di Mapolres Grobogan saat Idul Fitri 1444 H atau pas Lebaran 2023, pada Sabtu (22/4/2023).

Tak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Mapolres Grobogan itu mendatangi ruang tahanan. Setelah bersalaman, Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan, Wakapolres Kompol Gali Atmajaya dan sejumlah pejabat utama mengajak makan para tahanan.

Niat memanusiakan para tahanan benar-benar dilaksanakan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. Ia bersama Wakapolres langsung duduk di lantai dan makan bersama. Sambil mengobrol santai, Kapolres pun memberikan pesan kepada para tahanan.

Kapolres Grobogan AKBPDedy Anung Kurniawan menyatakan, bahwa apa yang dilakukannya adalah bentuk ungkapan syukur sekaligus berbagi kebahagian dalam rangkaian perayaan Idul Fitri di Polres Grobogan.

"Berbagi kebahagiaan itu bukan dengan orang terdekat saja, tapi bagaimana kita bisa berbagi terhadap teman-teman tahanan yang pernah memiliki dosa masa lalu," ujar Kapolres.

AKBP Dedy Anung Kurniawan sambil menikmati makanan juga berpesan kepada para tahanan agar ke depannya bisa lebih baik lagi dan tidak mengulangi kesalahan yang pernah dibuat.

"Jadikan hukuman ini 'tamparan keras' bagi teman di sini (para tahanan) agar ke luar dari penjara dapat berkelakuan baik," pesan Kapolres.

Ada 11 tahanan laki-laki dewasa yang diajak makan bersama Kapolres Grobogan. Seakan tak ada sekat antara tahanan dan aparat penegak hukum. Hal itulah yang membuat para tahanan merasakan bahagia dan semringah saat jauh dengan keluarga pas Lebaran.

"Kami mengucapakan terimakasih kepada bapak Kapolres. Setelah melawati tahanan akan bertaubat dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum," kata para tahanan.***

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut