get app
inews
Aa Read Next : Kedapatan Membawa Sabu, Seorang Pemuda di Grobogan Ditangkap Polisi

Jelang Lebaran, Kapolres Grobogan Ajak Anak Yatim Piatu Beli Baju Baru

Kamis, 20 April 2023 | 16:52 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengajak anak yatim piatu dari tiga panti asuhan di Grobogan beli baju baru untuk Lebaran. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id-Ada pemandangan menarik di salah satu pusat perbelanjaan di Purwodadi, Grobogan. Puluhan anak dengan senyum bahagia memilih baju didampingi Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Kamis (20/4/2023).

Momen tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Grobogan berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu di saat Lebaran. Karena mereka kini tak bisa merasakan kebahagiaan  membeli baju baru menjelang Lebaran bersama orangtuanya.  

"Ada 22 anak yatim piatu yang kami ajak belanja baju lebaran. Dengan kegiatan ini kami berharap mereka bisa ikut merasakan kegembiraan pada hari raya nanti," kata Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Bersama Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya, pejabat utama Polres Grobogan dan Bhayangkari, Kapolres Grobogan mendampingi anak yatim piatu dari tiga panti asuhan dan ikut memilihkan baju baru untuk lebaran nanti.

Anak-anak yatim piatu dari tiga panti asuhan pun dengan senang melihat satu persatu baju yang di pajang di pusat perbelanjaan yang terletak di Jl R Soeprapto, Purwodadi itu. Mereka pun tak segan mengepas baju dengan ukuran badan mereka.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, 22 anak yatim piatu yang diajak beli baju baru untuk Lebaran itu berasal tiga panti asuhan yang berbeda dari tiga kecamatan, di Kabupaten Grobogan.

‘’Anak-anak dari panti asuhan Darul Aitam Selo, Tawangharjo, lalu dari panti asuhan Yatama Center Karanganyar, Purwodadi dan panti asuhan Sirojuddin Sidorejo, Pulokulon, Kapubaten Grobogan,’’ jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan mengaku senang melihat kegembiraan dari anak-anak panti asuhan yang diajak beli baju baru. Meskipun sudah tidak punya orangtua mereka tetap bisa bergembira menjelang Lebaran.

Sementara itu Hilmi, anak yatim dari panti Darul Aitam Selo, Tawangharjo, Grobogan mengaku gembira bisa membeli baju baru sesuai pilihannya untuk Lebaran.

"Iya senang, karena bisa beli baju baru untuk lebaran tahun ini," ujar Hilmi. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut