get app
inews
Aa Read Next : Penerbangan Haji Embarkasi Solo Rampung, Jamaah Terakhir Mendarat Di Adi Soemarmo Dapat Bunga Mawar

Buka Posko Terpadu, Bandara Adi Soemarmo Pastikan Kelancaran Penerbangan saat Libur Lebaran

Sabtu, 15 April 2023 | 10:36 WIB
header img
Pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri Tahun 2023, Jumat (14/4/2023), di Bandara Adi Soemarmo Solo.

BOYOLALI,iNewsMuria.id-PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo membuka Posko Terpadu Angkutan Udara Idul Fitri Tahun 2023/1444 Hijriah, Jumat (14/4/2023).

Posko terpadu yang dibuka hingga 2 Mei itu untuk mempermudah koordinasi antar petugas, mitra usaha dan mitra kerja yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Angkutan Udara Idul Fitri 2023.

"Sehingga diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan dengan nyaman, aman, dan lancar," kata PTS General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Ibnu Solikin.

Ibnu menambahkan, puncak arus mudik Lebaran 2023 diprediksi akan terjadi pada 19 April sedang arus balik diprediksi tanggal 25.

Berdasarkan data yang dihimpun pihak bandara, diprediksi jumlah penumpang yang akan melalui Bandara Adi Soemarmo selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2023 akan mengalami kenaikan sekitar 31 persen dibanding periode Lebaran tahun 2022 dengan total penumpang 57.640 orang.

Demikian pula jumlah pesawat juga diprediksi akan mengalami kenaikan, yakni sekitar 18 persen, dibanding dengan periode Lebaran tahun lalu.

"Ada rencana penerbangan tambahan (extra flight) oleh beberapa maskapai. Seperti Batik Air, Citilink Indonesia dan Garuda Indonesia dengan jumlah total 162 penerbangan," kata Ibnu.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut