get app
inews
Aa Read Next : Bupati Grobogan Lantik dan Mutasi Jabatan Camat Hingga Kepala Puskesmas

Foto Vulgar Perselingkuhannya Tersebar, Dua Oknum ASN Disdikbud Wonogiri Dibebastugaskan

Selasa, 21 Maret 2023 | 23:32 WIB
header img
Ilustrasi perselingkuhan ASN Disdikbud Wonogiri (Foto: ist)

WONOGIRI, iNewsMuria.id - Foto vulgar dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Wonogiri, tersebar dengan cepat lewat pesan singkat Whatsapp, dan menghebohkan masyarakat.

Dalam foto itu, tampak keduanya berciuman mesra secara vulgar, padahal bukan pasangan suami istri.

Adalah RT dan SY dua orang oknum ASN yang terlihat berciuman mesra dan diduga menjalin hubungan tak resmi atau perselingkuhan.

RT sendiri adalah seorang kepala sebuah Sekolah dasar di salah satu desa di Wonogiri. Sedangkan SY merupakan seorang korwil Disdikbud Kabupaten Wonogiri.

Foto keduanya pun dengan cepat menyebar ke media sosial dan memantik keprihatinan luar biasa dari masyarakat. Terlebih keduanya adalah sosok yang harusnya memberikan contoh tauladan yang baik, serta sudah tak muda lagi.  

Karena itulah pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri pun langsung melakukan tindakan untuk menindaklanjuti kasus ini.

Kepada media Kepala Disdikbud Kabupaten Wonogiri, Sriyanto pun menyebut bahwa keduanya sudah dibebastugaskan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Iya kasus ini sudah kita laporkan ke Pak Bupati. Dan kini keduanya sudah dibebastugaskan untuk proses penyidikan lebih lanjut," jelasnya.

Surat pembebastugasan disebutkan sudah dibuat pada Senin 20 Maret 2023.

Pembebastugasan memang dilakukan untuk memudahkan proses penyidikan internal yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sementara Bupati Wonogiri, Joko Sutopo juga berjanji akan memberikan tindakan tegas kepada dua orang oknum ASN Disdikbud tersebut. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut