get app
inews
Aa Read Next : Syawalan di Solo Safari, Jaka Tingkir Naik Gethek dan Bagikan Ketupat

Tak Perlu ke Bogor atau Malang, Kini Solo Punya Taman Safari, 27 Januari Dibuka

Senin, 23 Januari 2023 | 23:37 WIB
header img
Kunjungan Presiden dan ibu negara Iriana Jokowi serta Wali Kota Gibran Rakabuming di Solo Safari, Senin (23/1/2023).

SOLO,iNewsMuria.id-Mumpung masih di kampung halaman, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menengok Taman Safari Solo atau Solo Safari, Senin (23/2/2023).

Kunjungan Presiden dan ibu negara Iriana Jokowi serta Wali Kota Gibran Rakabuming itu dalam rangka melihat hasil revitalisasi Taman Satwa Taru Jurug atau Solo Safari.

Presiden yakin hasil revitalisasi akan menjadikan destinasi wisata baru di Kota Solo yang lebih baik dan ikonik.

"Saya diajak Pak Wali untuk melihat pembenahan Taman Jurug yang sekarang menjadi Solo Safari," kata Presiden.

"Saya lihat sangat bagus, meskipun belum selesai sudah kelihatan akan menjadi sangat bagus dan menjadi destinasi baru wisata di Kota Solo," ujar Jokowi.

Presiden menyatakan komitmennya untuk terus mendukung proses revitalisasi aset-aset produktif yang ada di Kota Surakarta.

Setelah mendapat laporan dari Gibran, kata Presiden, terdapat sejumlah taman hiburan dan edukasi yang dibangun di Solo. Ada Balekambang, night market di Gatot Subroto, dsn ada Techno Park yang dikunjungi anak-anak muda.

General Manager Solo Safari Shinta Adithya mengatakan, Solo Safari merupakan salah satu taman bermain yang akan menjadi ikon baru Kota Solo. Solo Safari ditargetkan akan mengubah tujuan wisatawan dari sekadar wisata kuliner menjadi wisata lainnya.

"Mungkin kalau selama ini orang datang ke Solo fokusnya hanya kulineran saja, nanti ketika sudah ada Solo Safari harapannya bisa mendatangkan banyak wisatawan untuk lebih lama, stay juga di Solo dan menjadi ikonnya Kota Solo," ujar Shinta.

Pihaknya berharap, Solo Safari dapat segera dinikmati para wisatawan, khususnya warga Solo. Saat ini, progres revitalitasi Solo Safari fase 1 sudah mencapai 90 persen dan akan dibuka untuk umum pada tanggal 27 Januari 2023 mendatang.

"Semoga warga Solo bisa menikmati wisata yang sudah kita siapkan untuk warganya dan bisa menjadi kebanggaan buat kita semua," ungkap Shinta.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut