get app
inews
Aa Read Next : Gelar Gathering Pelanggan Donini di Paragon Mall, Yuwita : Solo Memang Luar Biasa

Pameran Hotel Di Solo Digelar, Sellers dan Bayers Dipertemukan, Transaksi Hotel Ditingkatkan

Jum'at, 13 Januari 2023 | 20:00 WIB
header img
Solo Hotel Expo 2023 di Solo Paragon Mall, 11-15 Januari 2023.(Antara)

SOLO,iNewsMuria.id-Solo Hotel Expo kembali digelar.di Solo Paragon Lifestyle Mall. Pameran hotel selama sepekan, Rabu-Minggu (11-15/1/2022) itu diikuti 30 hotel di Soloraya.

Berbeda dari dua kali sebelumnya, Solo Hotel Expo yang ketiga ini juga diikuti hotel dari luar Kota Solo, seperti dari Salatiga dan Magelang.

Head of Marcomm Department Solo Paragon Lifestyle Mall, Veronica Lahji, mengatakan, sengaja digelar di awal tahun untuk mengangkat dan mempromosikan hotel di masa low season

"Di sini, hotel-hotel peserta expo dapat menawarkan atau mempromosikan program-programnya kepada pelanggan atau calon pelanggan,” kata Veronica Lahji, usai pembukaan pameran, Rabu (11/1/2023).

Dalam expo tersebut, juga digelar table top yang bekerja sama dengan Pemerhati Pariwisata Indonesia. Yakni mempertemukan manajemen hotel dengan buyer dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Ketua PHRI Solo, Abdullah Soewarno, berharap pameran tersebut mampu membuka jalan bagi hotel-hotel di Solo dan sekitar bertemu dengan para buyer serta banyak transaksi.

Ketua Kadin Solo terpilih, Ferry Saphta Indrianto mengatakan, MICE dan pariwisata menjadi program utama yang akan digenjot di Solo. Dikatakan, Solo dan sekitar memiliki potensi pariwisata dan perhotelan cukup besar.

“Ke depan, semoga okupansi hotel di Solo terus meningkat dan lama menginap tamu juga meningkat,” kata Ferry dalam sambutannya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surakarta Aryo Widyandoko mengatakan, jumlah wisatawan di Solo tahun 2022 cukup bagus. Yakni, sekitar 2,5 juta wiisatawan dari target 1,3 juta wisatawan.

Menurut Aryo, tingginya kunjungan wisatawan itu tidak lepas dari banyaknya acara yang digelar, termasuk acara ngunduh mantu pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo yang dihadiri puluhan ribu tamu.

Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, lanjut Aryo, juga diiringi lonjakan tamu hotel, juga tingkat lama tinggal atau length of stay wisatawan di hotel Solo juga bertambah. Tahun ini, diharapkan bisa lebih tinggi lagi.

"Target length of stay di tahun 2023, dari Mas Wali Kota 2,7 hari, dan ini kita kejar terus," ujar Aryo.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut