get app
inews
Aa Read Next : Banjir di Desa Anggaswangi, Kapolsek Godong Cek Kondisi Tanggul dan Bantu Warga Terdampak

Jadi Korban Banjir, Anak-anak di Brati Grobogan Diajak Nyanyi Polwan

Rabu, 11 Januari 2023 | 19:20 WIB
header img
Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati didampingi anggota Koramil Brati mengajak anak-anak menyanyi sebagai bentuk trauma healing korban banjir di Kecamatan Brati, Rabu (11/1/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Banjir yang menggenangi sejumlah fasilitas pendidikan di Kecamatan Brati terutama di Desa Lemahputih yang berlangsung lebih dari sepekan meninggalkan kesedihan di diri anak-anak.

Kondisi ini menjadi perhatian tersendiri bagi Polwan terutama di Bagian Humas Polres Grobogan. Mereka pun ingin agar anak-anak kembali bergembira dan melupakan kesedihan akibat banjir.

Untuk itu dipimpin Kasi Humas Polres Grobogan, AKP Umbarwati didampingi anggota Polsek dan Koramil Brati, menggelar trauma healing atau kegiatan penyembuhan trauma, Rabu (11/1/2023).

Kegiatan tersebut menurut AKP Umbarwati penting bagi anak-anak, yang selama lebih dari sepekan tidak banyak aktivitas, terutama para siswa yang sekolahnya terdampak banjir.

Bagaimanapun ketika aktivitas harian mereka terganggu akan menimbulkan efek tersendiri bagi anak-anak. Oleh karena itu dengan kegiatan ini, menurut AKP Umbarwati diharapkan mereka tidak mengalami trauma psikologis akibat banjir.

Dengan ikut berbasah-basah di genangan air yang masih merendam sejumlah lokasi, AKP Umbarwati mengajak sekitar 40 anak yang ditemani orangtuanya bernyanyi.

Layaknya seorang ibu dengan anaknya, AKP Umbarwati bercengkrama dengan anak-anak korban banjir di Desa Lemahputih, Kecamatan Brati, sambil berendam air.

Anak-anak korban banjir diminta menceritakan kegiatan mereka selama banjir. Tak hanya itu, didampingi anggota Polsek dan Koramil Brati, AKP Umbarwati mengajak anak-anak bernyanyi.

“Kegiatan trauma healing, agar anak-anak di desa yang terdampak banjir ini tidak mengalami trauma dan tetap semangat menjalani kehidupannya sebagai generasi bangsa,” kata AKP Umbarwati.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut