get app
inews
Aa Read Next : Kerja Sama Kemenhub dan Pemprov Sumut Pastikan Layanan Transportasi PON XXI Lancar

Truk Tronton Muat Dua Forklift, Terbakar di Jalan Raya Sayung, Demak

Jum'at, 30 Desember 2022 | 20:32 WIB
header img
Petugas tengah memadamkan truk tronton yang terbakar Di Jalan Raya Semarang-Demak KM 8.(Istimewa)

DEMAK,iNewsMuria.id-Sebuah truk tronton terbakar di Jalan Raya Semarang-Demak KM 8, tepatnya di depan PT Polytron Kecamatan Sayung Kabupaten Demak, Kamis (29/12/2022).

Dari hasil pemeriksaan terhadap pengemudi dan saksi-saksi serta olah TKP sementara, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting pada forklift yang dimuat truk tronton ekspedisi PT Sinar Pasundan Surabaya itu.

Truk tronton nopol Z 9033 CA bermuatan dua unit forklip yang dikemudikan Jamin (43), warga Cipanas, Garut tersebut baru keluar dari bengkel. Selain dua forklip, ada potongan per spring bad, potongan kayu, dan busa spring bad.

"Dari Surabaya, barang-barang itu akan dikirim ke PT Graha Seribu Satu Bandung," kata Jamin, si pengemudi, ketika memberi penjelasan pada polisi.

Kronologi Kejadian

Truk tronton ekspedisi PT Sinar Pasundan Surabaya nopol Z 9033 CA yang dikemudikan Jamin berangkat dari Surabaya Rabu (28/12/2022) pukul 17.50 WIB untuk mengantar dua unit forklif menuju PT Graha Seribu Satu Bandung.

Sesampai di Jalan Raya Semarang - Demak, tepatnya di depan PT Polytron tahu-tahu di atas truk itu keluar asap api. Saat itu sopir di kasih tahu oleh saksi Agus Supriyanto (32) dan Robbin (40).

Selanjutnya mobil berhenti, selang 5 menit dua mobil pemadam kebakaran dari PT Polytron keluar memadamkan truk yang terbakar itu dan dibantu pemadam kebakaran dari Kabupaten Demak sebanyak 3 unit pada pukul 13.15 WIB, baru api biaa dipadamkan dan jalur lalu lintas bisa kembali normal.

Saat ini penanganan perkara ditangani Unit Reskrim Polsek Sayung Polres Demak dengan memeriksa pengemudi truk dan dua orang saksi.

Untuk sementara bangkai truk yang terbakar dipindah ke halaman parkir PT Polytron agar tidak mengganggu arus lalin. Sementara pengemudi truk tronton sudah dipulangkan ke Surabaya.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut