get app
inews
Aa Read Next : Sentil Gibran, Warga Klaten Ajukan Uji Materi ke MK Terkait Batasan Usia Mendapatkan SIM

Peserta Gelut, Munas HIPMI Di Solo Brutal

Selasa, 22 November 2022 | 11:47 WIB
header img
Perkelahian antar peserta dalam Munas HIPMI XVII di Solo, Selasa (22/12/2022).(tangkapan layar).

MURIAN.iNews.id-Usai dibuka Presiden Joko Widodo, Senin (21/11/2022), Munas HIPMI XVII yang digelar di Hotel Alila Solo berlangsung ricuh, bahkan cenderung brutal.

Padahal, pembukaan yang cukup meriah itu juga dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka.

Dalam video yang beredar di sejumlah sosial media seperti WhatsApp, instagram, youtube, twitter, dan facebook, Selasa (22/11/2022), sejumlah peserta munas yang memakai seragam batik tampak adu jotos.

Keributan pada malam menjelang dini hari itu tidak hanya terjadi di luar arena atau tempat makan, tapi juga tempat penyelenggaraan, di panggung. Selain itu, dalam video itu juga terlihat aksi lempar.

Sejumlah pihak menyayangkan kejadian Munas HIPMI ricuh tersebut. Keesokan hari, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka didampingi Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi langsung menuju Hotel, tempat terjadinya keributan.

Gibran membandingkan Muktamar Muhammadiyah yang lancar dan smooth dengan Munas HIPMI yang ada masalah/keributan, meski sama sama punya agenda memilih ketua umum.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu meminta pihak panitia segera menyelesaikan masalah itu. "Kita berharap bisa diselesaikan secara kekeluargaan," kata Gibran yang tercatat sebagai pembina BPD HIPMI Jawa Tengah.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari panitia Munas HIPMI XVII, terkait kericuhan yang terjadi. Konfirmasi yang diajukan sejumlah wartawan belum ditanggapi panitia penyelenggara munas.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut