get app
inews
Aa Read Next : Sentil Gibran, Warga Klaten Ajukan Uji Materi ke MK Terkait Batasan Usia Mendapatkan SIM

Tanggapi Soal Bursa Calon Wali Kota Surakarta, Katno Hadi: Saya Tidak Mau Cuma Omong Kosong

Senin, 18 Maret 2024 | 09:55 WIB
header img
Katno Hadi tanggapi soal kemunculan namanya dalam bursa calon wali kota Surakarta (foto: Klasik H)

SOLO, iNewsMuria.id - Jelang pemilihan wali kota Surakarta pada November 2024 nanti, sejumlah nama mulai bermunculan sebagai calon kuat pengganti Gibran Rakabuming Raka.

Salah satu nama itu adalah Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Katno Hadi.

Nama Katno Hadi muncul karena dipandang memiliki rekam jejak yang baik. Dia juga dipandang sebagai sosok yang sukses dalam bisnis, terutama bisnis pariwisata.

Terlebih dalam disertasi S3 nya, pemilik D'Lawu Bistro and Mountain Cottage ini menyoroti besarnya potensi bisnis wisata di wilayah Solo raya.

Hal ini tentunya jadi alasan sebagian masyarakat untuk memunculkan namanya dalam bursa calon wali kota Surakarta, dengan harapan bisa memajukan sektor wisata Kota Solo.

Disinggung terkait hal ini saat menghadiri acara buka puasa bersama komunitas Mercedes Benz Club Solo Raya (MBCSR) di Kali Pepe Land, pada Minggu 17 Maret 2024, Katno Hadi enggan menanggapinya.

"Gak usah bicara soal itu dulu lah. Ini masih bulan puasa. Nanti saja kalau sudah selesai," ujarnya.

Meski demikian Katno tidak menampik bahwa dirinya saat ini sudah didekati oleh partai politik untuk tujuan itu.

"Ya ada lah (partai politik) beberapa. Saat ini sudah di kantong. Tapi saya gak mau bicara lebih lanjut. Ya mungkin nanti setelah lebaran aja dibicarakan lebih jauh," lanjutnya.

Katno sendiri ingin pembicaraan terkait kontestasi dalam pilwalkot ini benar-benar serius. Karena itu dia ingin mengagendakannya dalam satu waktu yang khusus.

"Kalau memang serius, saya ingin nanti hal ini dibicarakan lebih dalam. Jadi bukan sebatas omong-omong kosong belaka. Makanya saya minta nanti setelah hari raya baru dibicarakan," ungkap pemilik D'Gondangrejo Resto dan Resort itu.

Sejauh ini Katno memang tidak berambisi untuk jadi orang nomor satu di Kota Solo. Bahkan dia mengaku tidak sadar kalau namanya tiba-tiba muncul dalam bursa calon wali kota.

Katno justru melihat bahwa potensi anak muda sebagai calon pemimpin di Kota Solo sangat terbuka.

"Saat ini kita lihat banyak anak muda yang memiliki talenta untuk bisa mengembangkan Kota Solo, terutama dari sisi pariwisata. Sebab saya melihat bahwa potensi wisata di wilayah Solo raya ini sangat besar. Dan hal ini saya angkat dalam disertasi saya," tandasnya. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut