get app
inews
Aa Read Next : Sentil Gibran, Warga Klaten Ajukan Uji Materi ke MK Terkait Batasan Usia Mendapatkan SIM

Dihadiri Gibran, 10 Ribu Paket Sembako Dibagikan di Acara Solo Berbagi Rayakan Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 | 17:03 WIB
header img
Walli kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyerahkan paket sembako kepada warga dalam acara Solo Berbagi Rayakan Lebaran (Foto: Klasik H)

SOLO, iNewsMuria.id - Jelang Lebaran 2024, Komunitas Solo Bersama Selamanya (SBS) menggelar acara pembagian sembako di Benteng Vastenburg pada Sabtu 6 April 2024.

Dalam acara yang bertajuk "Solo Berbagi Rayakan Lebaran", komunitas ini berhasil mendistribusikan 10 ribu paket sembako kepada warga kurang mampu di Solo dan sekitarnya.

Keceriaan pun terpancar dari wajah para warga yang menerima paket sembako, yang dihimpun dari berbagai kelompok, baik pengusaha maupun lembaga-lembaga tertentu di Kota Solo.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, paket sembako yang dibagikan diwadahi dalam sebuah ember bertuliskan SBS.

"Dalam satu paket terdapat beras, minyak goreng, gula, mie instan, serta produk UMKM. Nilainya Rp120 ribu. Nilai ini naik karena saat ini harga barang-barang juga sedang naik. Dan kita tidak ingin mengurangi jumlah dari apa yang kita berikan ke warga," ujar gareng S Haryanto, selaku pembina SBS saat ditemui di lokasi acara.

Acara dibuka dengan seremoni pelepasan 16 ekor burung merpati, sebagai simbol tahun ke-16 pelaksanaan kegiatan yang digelar SBS tersebut.

Pelepasan burung yang dilakukan oleh para tokoh masyarakat termasuk wakil wali kota Surakarta, Kapolresta, Danrem, Kadin, dan yang lainnya itu menjadi simbol kedamaian dan kebersamaan yang ingin diciptakan di tengah suasana lebaran.

Tak ketinggalan pula Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tampak hadir di tengah-tengah riuh ribuan warga yang antri mendapatkan sembako.

Meskipun hadir agak terlambat, kehadiran Gibran menjadi bagian penting dari dukungan terhadap kegiatan sosial ini. 

Setelah melakukan penyerahan secara simbolis kepada perwakilan warga, Gibran langsung melakukan peninjauan ke tenda-tenda tempat pembagian sembako, memberikan semangat kepada para relawan, dan berbaur dengan warga penerima bantuan.

"Ini adalah momentum bagi masyarakat Solo dan sekitarnya untuk saling berbagi kebahagiaan dengan sesama jelang Lebaran," ucap Gibran saat meninjau pelaksanaan pembagian sembako.

Kehadiran Gibran pun seolah jadi magnet tersendiri bagi warga yang berebut untuk meminta berfoto bersama. 

Pertemuan dengan Gibran memang menjadi momen langka bagi warga. Terlebih Gibran hampir pasti akan segera meninggalkan Kota Solo, untuk menjalankan jabatan barunya sebagai wakil presiden RI, mendampingi Prabowo Subianto.

Karenanya warga tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momen pertemuan mereka dengan putra sulung Presiden RI Joko Widodo tersebut. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut