get app
inews
Aa Read Next : Undian Liga 3 Jateng Grup L : Persiku, PSDB Demak, Persikaba, Group M : PSIR, PSD Demak, Safin Pati

Tak Ada Kompetisi, Tak Ada Libur bagi Safin Pati FC

Kamis, 10 November 2022 | 02:21 WIB
header img
Safin Pati FC (putih) di pertandingan Liga 3. (Foto: Safin Pati FC)

MURIA.iNrws.id-Kompetisi Liga 3 masih belum berlanjut. Namun Safin Pati FC tak otomatis meliburkan pemain. Tim tetap menjalani program latihan dan uji coba. 

Tragedi Kanjuruhan usai pertandingan Liga 1 saat Arema FC dikalahkan Persebaya Surabaya berimbas dihentikannya kompetisi. Tak hanya liga di kasta tertinggi tetapi juga Liga 2 dan Liga 3 pun tak dilanjutkan. 

Belum ada kepastian kapan kompetisi bergulir kembali. Klub-klub pun memilih meliburkan pemain sambil menunggu kelanjutan liga. 

Namun ini tidak berlaku bagi Safin Pati FC. Tidak ada libur dan tim tetap menjalani latihan rutin di bawah pengawasan pelatih Iksan Sania. Tak hanya berlatih, tim juga menggelar berbagai uji coba. 

"Persoalannya tak mudah mendapatkan lawan dari sesama tim Liga 3. Mereka rata-rata meliburkan tim. Hanya Safin Pati FC yang tidak libur. Kami tetap menjalani latihan," kata Borgo Pane, CEO Safin Pati FC, Rabu (9/11/2022). 

"Kami berlatih demi menjaga performa dan stamina. Meski belum ada kepastian kompetisi, namun kami berharap pemain dalam kondisi siap bila sudah bergulir kembali," ujar dia. 

Menurut Borgo, tim sudah melakukan serangkaian uji coba. Mereka beruji coba melawan tim akademi, Safin Pati Sports School U-18. Selanjutnya, tim menghadapi Pra Porprov Kab Pati dan terakhir menang 5-3 atas Djarum Kudus. 

Di kompetisi Liga 3, Safin Pati FC sesungguhnya mengawali dengan baik. Mereka menang 1-0 atas PSD Demak. Saat menjelang laga kedua melawan PSIR Rembang, kompetisi dihentikan karena tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut