get app
inews
Aa Read Next : Fitmie, Lezat dan Sehat untuk Para Pencinta Mie

Masyarakat Lereng Gunung Lawu Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 06:48 WIB
header img
Duet Farel Prayoga dan Abah Lala menghibur masyarakat Tawangmangu Karanganyar dalam Lawu Festival, Jumat (28/10/2022)

MURIA.iNews.id-Tawangmangu Kabupaten Karanganyar adalah kampung halaman Ganjar Pranowo. Sangat beralasan kalau mereka punya ikatan emosional dengan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Bertepatan dengan peringatan Bari Sumpah Pemuda, Jumat 28 Oktober 2022, masyarakat Tawangmangu yang berada di lereng Gunung Lawu itu melakukan deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024

Pembacaan deklarasi dilakukan warga Tawangmangu yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Peduli Tawangmamgu (Pokmaspeta). Deklarasi juga bertepatan dengan ulang tahun ke 54 Ganjar Pranowo.

 "100 persen kami dukung Pak Ganjar jadi Presiden 2024," kata ketua Pokmaspeta Heri Hermawan, Jumat (28/10/2022).

Usai deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024, masyarakat Tawangmangu juga mendapatkan hiburan dalam Lawu Festival yang digelar di Wonderpark di Desa Blumbang dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda itu.

Seperti, pagelaran reog, pentas seni jalanan, tarian Nusantara, pentas seniman angklung, musik dangdut, serta berbagai hidangan kuliner dan makanan rakyat.

Kehadiran Farel Prayoga dan Abah Lala cukup menghibur mereka. Tanpa disuruh, mereka mengikuti lagu-lagu Farel Prayoga dan Abah Lala, terutama saat menyanyikan tembang "Joko Tingkir" dan "Ojo Dibandingke".

Sementara itu dalam rilis yang dibagikan ke sejumlah media, Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer mengatakan, dua kegiatan di Wonderpark Tawangmangu tanggal 28 Oktober itu adalah momentum, yakni peringatan Hari Sumpah Pemuda dan perayaan ulang tahun Ganjar Pranowo.

“Dua momentum sejarah ini adalah kekuatan pemuda yang berhimpun. Sejarah akan mencatat, di tanggal 28 Oktober ada pemuda putra asli Tawangmangu yang ingin memimpin bangsa,” kata Immanuel Ebenezer.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut