Logo Network
Network

Lantik Kepala SMA TBS Keramat, Gus Bab: Pentingnya Majukan Islam Lewat Pendidikan

Achmad Fakhrudin
.
Rabu, 20 Juli 2022 | 19:54 WIB
Lantik Kepala SMA TBS Keramat, Gus Bab: Pentingnya Majukan Islam Lewat Pendidikan
Pelantikan Kepala SMA TBS Keramat.

KUDUS, iNews.id – Arif Musta'in resmi dilantik oleh Ketua umum Yayasan TBS Kudus, KH M Ulil Albab Arwani (Gus Bab),  sebagai Kepala SMA TBS Keramat Kudus masa khidmah 2022-2026, Selasa (19/7/2022) siang. 

Pelantikan dilangsungkan di aula sekolah setempat, turut menyaksikan antara lain oleh H Noor Badi (anggota Pembina Yayasan TBS), jajaran pengurus yayasan antara lain KH M Arifin Fanani, KH Hasan Fauzi, KH Hasan Bisri, H Muhammad Hilmy, H Muhammad Yahya, KH Nur Khamim, Ustaz Maulana Malikuddin dan H Bambang Riyono.

Hadir pula pada pelantikan tersebut para kepala tingkatan di lingkungan Yayasan TBS Kudus, yakni Kiai Syafi’i (Madrasah Aliyah), Salim (Madrasah Tsanawiyah), Kiai Mbar Utomo (Madrasah Ibtidaiyyah), Kiai Chirzil ‘Ala (Madrasah Persiapan Tsanawiyah), dan M Jamaluddin (SD Putri TBS). 

Gus Bab dalam sambutannya pasca melantik, mengingatkan pentingnya berjuang untuk memajukan Islam, salah satunya melalui bidang pendidikan. “Berjuang dan berusaha memajukan Islam, salah satunya ialah melalui bidang pendidikan,” ucapnya.

Pandangan ketua umum Yayasan TBS Kudus yang juga Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Kudus itu, pendidikan menjadi penting, karena merupakan salah satu sarana mendidik anak agar menjadi generasi yang cerdas. 

“Selain itu yang tak kalah penting, adalah supaya ke depan anak-anak menjadi anak yang saleh, dan tetap dalam akidah ahl al-sunnah wa al-jama’ah (Aswaja),” tuturnya.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini