JEPARA, iNewsMuria.id- Sekretaris Daerah (Sekda) Jepara Edy Sujatmiko menyebut pelayanan RSUD RA Kartini masih banyak dikeluhkan. Manajemen rumah sakit milik Pemkab Jepara ini didorong untuk terus meningkatkan pelayanan sehingga warga merasa nyaman berobat di RSUD RA Kartini.
Hal itu disampaikan Sekda Edy Sujatmiko saat sambutan Diseminasi Informasi Layanan RSUD RA Kartini, di Aula Lantai 3, Kamis (9/1/2025). Hadir dalam kegiatan ini, jajaran Komisi C DPRD Jepara, Kepala OPD, BPJS Kesehatan, serta Kepala Puskesmas se-Kabupaten Jepara.
Menurut Sekda yang mewakil Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, perbaikan pelayanan RSUD RA Kartini memang harus dilakukan. Sebab masih ada aduan masyarakat terkait hal tersebut. Banyak warga masyarakat yang berobat, mengeluhkan tentang pelayanan.
"Pelayanan kepada masyarakat harus diutamakan. Rumah sakit itu menjadi baik, masyarakat harus merasa nyaman dilayani oleh RSUD RA Kartini," kata Edy Sujatmiko melalui keterangan tertulis diterima Jumat (10/1/2025)..
Edy Sujatmiko mengakui saat ini RSUD RA Kartini Jepara sudah mengalami perkembangan sangat pesat. Ia mencontohkan antrian untuk berobat yang kini dilakukan secara online sehingga memudahkan masyarakat.
Tidak hanya itu, kini juga sudah tersedia layanan untuk subspesialis bidang kebidanan dan kandungan yang berfokus pada deteksi dan diagnosis kelainan pada janin dan ibu hamil (fetomaternal). Klinik seperti kemoterapi, cuci darah, pencegahan stroke, poli jantung, juga siap melayani masyarakat yang ingin konsultasi atau berobat.
"Tujuan diseminasi informasi ini untuk mempermudah layanan. Masyarakat yang berobat bisa pulang dengan tersenyum, karena mendapatkan pelayanan yang ramah," ujarnya.
Direktur RSUD RA Kartini Jepara dr. Tri Iriantiwi mengatakan pihaknya menerima masukan dan saran untuk peningkatan mutu dan jenis layanan lainnya.
Ia menjelaskan, rumah sakit adalah lembaga pelayanan kesehatan, yang menyelenggarakan layanan kesehatan secara paripurna. Mulai dari pelayanan gawat darurat, rawat inap, rawat jalan, perawatan intensif, dan pelayanan lain.
"Fokus utama kami meningkatkan mutu pelayanan semakin menjadi lebih baik," tandasnya.
Editor : Langgeng Widodo
Artikel Terkait