Polres Grobogan Gelar Operasi Zebra Candi 2024, Tak Hanya Penindakan Tapi Juga Edukasi

Arif Fajar
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memeriksa peserta apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi 2024 di halaman Mapolres Grobogan, Senin (14/10/2024). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Polres Grobogan dan Polsek Jajaran mulai Senin (14/10/2024) menggelar Operasi Zebra Candi 2024 selama dua pekan menjelang pelantikan Presiden terpilih dan pelaksanaan Pilkada 2024.

Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024 ditandai dengan apel gelar pasukan di halaman Mapolres Grobogan, diikuti anggota Polres Grobogan, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dalam sambutannya mengatakan kegiatan Operasi Zebra Candi 2024 dilaksanakan untuk mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan tertib berlalu lintas di masyarakat.

Operasi Zebra Candi 2024 dilaksanakan selama dua pekan mulai 14 hingga 27 Oktober 2024. Tujuannya menurut Kapolres Grobogan untuk menekan angka laka lantas dan menurunkan pelanggaran.

“Sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Pilkada 2024 di masing-masing wilayah,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024 lanjut Kapolres Grobogan, mengedepankan penindakan yang humanis, pendidikan berlalu lintas yang santun dan sesuai aturan lalu lintas.

Hal itu sambung AKBP Dedy Anung Kurniawan dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Grobogan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait dalam rangka menekan angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas.

“Untuk sarana penindakan hukum secara elektronik dan mengedepankan untuk menyampaikan himbauan dan teguran secara lisan kepada masyarakat yang melanggar,” kata Kapolres Grobogan.

Sedang sasaran penindakan antara lain pengendara tidak pakai helm, surat tidak lengkap, berkendara sambil gundakan ponsel, berkendara dalam pengaruh miras, pengendara di bawah umur.

“Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada pelajar dan juga masyarakat secara umum untuk tertib berlalu lintas,” tambah AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi Kasat Lantas AKP Tejo Suwono.

Kepada petugas yang melaksanakan kegiatan, Kapolres Grobogan berpesan, agar menjalankan tugas secara bertanggungjawab tanpa melupakan aspek serta keselamatan. 

Kemudian kepada para personel yang bertugas dalam Operasi Zebra Candi 2024, Kapolres juga meminta untuk tidak lengah sedikitpun dalam melaksanakan tugas.

“Laksanakan tugas untuk memelihara Kamtibmas serta memberikan berbagai bentuk kegiatan edukasi tentang tata tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network