Petugas Gabungan Amankan Empat Pasangan Tak Resmi Asyik di Tempat Kos Wirosari

Arif Fajar
Petugas gabungan dari Koramil, Satpol PP dan Polsek Wirosari menggelar razia di sejumlah tempat kos di Kecamatan Wirosari, Grobogan. (dok Polsek Wirosari)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Petugas gabungan dari Koramil, Satpol PP dan Polsek Wirosari mengamankan empat pasangan tak resmi saat menggelar kegiatan razia tempat kos di Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan.

"Kegiatan ini sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang Pilkada 2024," jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari AKP Muri, Sabtu (5/10/2024).

Razia tempat kos diawali dengan petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP menyisir sejumlah tempat di Kecamatan Wirosari. Petugas ingin memastikan tidak ada aktivitas penghuni kos yang melanggar norma dan ketentuan yang berlaku.

Saat menyisir tempat kos di sejumlah lokasi, petugas gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Wirosari berhasil mengamankan empat pasangan tak resmi yang diduga melanggar peraturan.

Ke empat pasangan tersebut yakni E (28) dan D (21) keduanya warga Toroh, Grobogan. Kemudian T (18) warga Pulokulon dan L (17) warga Wirosari, Grobogan. Lalu R (24) dan N (24) keduanya merupakan warga Rembang serta TC (26) warga Trimulyo, Sleman, Yogyakarta dan A (22) warga Kradenan, Grobogan.  

Pasangan tak resmi yang tinggal dalam satu kamar kos tersebut, kemudian dibawa ke Mapolsek Wirosari. Setelah didata, mereka kemudian diberikan pembinaan mengenai pentingnya mematuhi norma yang berlaku di masyarakat.

“Mereka kami minta untuk membuat surat pernyataan yang berisi tidak akan mengulangi perbuatan tersebut,” kata AKP Muri.

Melalui kegiatan tersebut Kapolsek Wirosari berharap meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga norma dan ketertiban serta menciptakan yang lebih baik untuk semuanya di Wirosari.

Selain berharap meningkatnya kesadaran di masyarakat, menurut AKP Muri melalui kegiatan razia indekos yang dilaksanakan petugas gabungan, pihaknya ingin memastikan tidak ada aktivitas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan.

"Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin untuk  menjaga ketertiban di wilayah Wirosari, Grobogan selama tahapan Pilkada 2024 dan setelah Pilkada," tambah Kapolsek Wirosari, Polres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network