Kebakaran Rumah Warga Akibat Konsleting Listrik Terjadi di Gubug Grobogan

Arif Fajar
Polisi, warga dan petugas damkar berupaya memadamkan api dalam kebakaran rumah di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Grobogan, Selasa (20/8/2024). (dok Polsek Gubug)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah akibat konsleting listrik kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini menimpa rumah milik Mudhofir (64) warga Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Selasa (20/8/2024).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Gubug AKP Sunarto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran rumah di Desa Ngroto tersebut.

Kebakaran kali pertama diketahui Nanang Nurizal (32) tetangga korban yang pagi itu sedang jalan-jalan bersama anaknya melewati jalanan kampung depan rumah Mudhofir.

Saksi saat itu melihat kepulan asap dari bagian belakang rumah milik Mudhofir. Kondisi tersebut segera disampaikan Nanang kepada saksi lainnya Muhammad Sikhwan (34).

Selanjutnya Muhammad Sikhwan memberitahukan Kades Ngroto Supardi yang kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Gubug dan pos Damkar Gubug.

Sementara warga sekitar yang mengetahui adanya kebakaran segera memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama berselang petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Dibantu warga dan polisi, akhirnya petugas damkar berhasil memadamkan api yang membakar rumah milik Mudhofir. Namun api sudah menghanguskan rumah dan barang yang ada di dalamnya.

“Selain rumah, gabah 5 kuintal, dua tivi tabung dan uang Rp1 juta ikut terbakar. Kerugian sekira Rp20 juta,” terang AKP Sunarto.

Setelah api berhasil dipadamkan, anggota Polsek Gubug dan tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) guna mencari penyebab kebakaran rumah tersebut.

“Di lokasi setelah dilakukan olah TKP, kebakaran rumah diduga akibat konsleting listrik dari dapur rumah milik Mudhofir,” kata Kapolsek Gubug. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network