7 Wisata Paling Anti-Mainstream di Dunia

Mukhammad Febrian Fahwa Birri
Pohon Darah Naga (Pohon Suji Darah)

3. Bioluminescent Bay (Puerto Rico

Kebanyakan wisata pantai memang sangat indah jika dinikmati pada saat siang hari. Tapi, untuk pantai yang satu ini sangatlah unik. Terletak di Puerto Rico, Bioluminescent Bay adalah salah satu pantai yang akan sangat indah jika kamu berkunjung pada malam hari.

Cara terbaik untuk menikmati fenomena Bioluminescence adalah dengan melakukan kayaking. Cahaya kebiruan yang dipancarkan oleh dinoflagellates (organisme laut), membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan.

Jika kamu berniat mendatangi wisata tersebut, tiga pantai yang wajib dikunjungi adalah Mosquito Bay, Laguna Grande (atau yang dikenal sebagai bio bay), dan La Parguera.

4. Carhenge (USA)

Amerika Serikat memiliki sebuah monumen dengan tumpukan mobil bekas, yang diberi nama Carhenge. Berlokasi di Alliance, Nebraska.

Monument ini dibuat oleh seniman yang bernama Jim Reinders untuk almarhum ayahnya yang meninggal pada tahun 1982. Karena kekagumannya terhadap Stonehenge, Jim Reinders terinspirasi untuk membuat bangunan yang mirip, namun menggunakan tumpukan dari 28 mobil klasik bekas Amerika.

Destinasi wisata unik yang anti-mainstream ini tak boleh dilewatkan bila kamu penyuka seni kontemporer atau bila kamu penyuka mobil. Jika kamu menyukai seni modern, kamu akan menghargai mahakarya unik ini, Tapi, jika kamu seorang penggemar mobil vintage, kamu akan menyukai penggunaan mobil di monumen ini.

5. Pegunungan Tianzi (China)

Gunung Tianzi yang terletak di Kota Zhangjiajie, Provinsi Hunan ini sangatlah unik. Hal yang membuat gunung ini unik adalah menawarkan pemandangan serupa film Avatar.

Pegunungan Tianzi mencakup area seluas 54 km persegi dan panjang sekitar 33km, untuk puncak utama dari pegunungan Tianzi berada di ketinggian 1.262 mdpl. Dari puncak pegunungan Tianzi kamu bisa melihat lautan awan di puncak gunung-gunung. Puncak di sini pada dasarnya adalah bebatuan bersalju ketika musim dingin.

Editor : Achmad Fakhrudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network