Polisi Kantongi Identitas Terduga Pelaku Pembunuhan Perempuan Muda di Bantengmati Purwodadi

Arif Fajar
Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto didampingi Kanit Reskrim Ipda Heri menjelaskan kasus pembunuhan perempuan muda di Bantengmati, Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Minggu (23/6/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Penyelidikan polisi atas kasus pembunuhan perempuan muda di rumah kontrakan di Bantengmati, Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Grobogan mulai menemukan titik terang.

Seperti diketahui, seorang perempuan muda atas nama Dwi Kristiani (34) warga Dusun Ande Ande, Desa Ngembak, Kecamatan Purwodadi ditemukan meninggal dalam kamar sebuah rumah kontrakan pada Sabtu (22/6/2024) malam.

Bahkan dari hasil penyelidikan yang dilakukan dengan memeriksa dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi mengatakan telah mengantongi identitas terduga pelaku pembunuhan.

"Untuk identitas terduga pelaku sudah kita kantongi. Pelaku (pembunuhan) sementara diduga ada dua orang,” ungkap Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto, Minggu (23/6/2024).

Mengenai jumlah pelaku yang diduga dua orang tersebut, sama seperti yang diinformasikan warga sekitar lokasi kejadian. Mereka sempat melihat dua orang berada di rumah kontrakan sebelum korban datang.

Terkait barang-barang milik korban yang hilang, menurut AKP Dedy Setyanto, dari hasil pemeriksaan, sementara yang hilang adalah dompet, handphone (HP) dan sepeda motor korban.

“Yang hilang dari korban, sementara dompet, handphone, sepeda motor yang diduga dibawa pelaku,” jelas Kapolsek AKP Dedy Setyanto.

Adanya dugaan sepeda motor milik korban yang dibawa pelaku, warga sekitar lokasi pembunuhan juga menyatakan melihat ada dua orang, satu masih muda dan satu lagi agak tua naik motor matik warna merah.

Kedua orang tersebut, diketahui warga keluar dari rumah kontrakan tak lama berselang setelah terdengar pertengkaran atau sebelum korban ditemukan warga di dalam kamar dalam kondisi tak bernyawa.

Sementara mengenai motif pembunuhan yang dilakukan diduga oleh dua orang pelaku, Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto mengatakan masih dalam penyelidikan polisi.

“Sedang mengenai hasil autopsi atas jenazah Dwi Kristiani, korban pembunuhan di Bantengmati, masih menunggu dari Dokkes Polda Jateng,” ujar AKP Dedy Setyanto.

Sebelum korban Dwi Kristiani ditemukan meninggal, menurut Kapolsek Purwodadi, warga di sekitar lokasi mendengar suara seperti orang bertengkar setelah korban datang menjelang magrib.

Setelah itu terdengar suara mencurigakan, sehingga warga bersama seorang anggota polisi yang tinggal di Bantengmati, mengecek ke dalam rumah dengan cara paksa karena pintu dikunci.

Warga setelah masuk ke dalam rumah kontrakan, menemukan korban di dalam kamar dalam kondisi meninggal dengan tangan dan kaki terikat ke belakang serta mulut dilakban.

Kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Purwodadi. Setelah itu Wakapolres Grobogan Kompol Gali Atmajaya bersama Kapolsek Purwodadi AKP Dedy Setyanto mendatangi lokasi kejadian.

Anggota Polsek Purwodadi, Sat Reskrim dan tim Inafis Polres Grobogan kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Jenazah setelah diidentifikasi diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network