Disebut Masuk Bursa Pilgub Jateng 2024, Hendrar Prihadi Pilih Bahas Yang Lain

Arif Fajar
Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat menjawab pertanyaan wartawan seusai acara Apmiso Grobogan di Hotel Grand Master Purwodadi, Selasa (30/4/2024). (Arif Fajar)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Nama mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi disebut masuk dalam bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah atau Pilgub Jateng 2024.

Bahkan nama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI yang akrab disapa Hendi ini termasuk bagus dalam survei calon Gubernur Jawa Tengah.

Hal tersebut tidak terlepas dari kinerjanya yang dinilai cukup baik saat memimpin Ibu Kota Jawa Tengah atau saat menjadi Wali Kota Semarang.

Namun ketika hal tersebut ditanyakan langsung ke Hendrar Prihadi seusai acara di Hotel Grand Master Purwodadi, Grobogan oleh wartawan, yang bersangkutan enggan menjawab.

”Lho enggak yang itu, enggak yang itu, ini tentang Apmiso” ujar Hendi seusai acara halal bi halal Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (Apmiso) Grobogan di Hotel Grand Master Selasa (30/4/2024).


Bahkan ketika pertanyaan tersebut kembali ditanyakan oleh wartawan di akhir wawancara, mantan orang nomor satu di Kota Atlas ini kembali enggan menjawab.

"Lho enggak ada. tadi rembukannya (wawancara) enggak ada (soal Pilkada)," kata Hendi mengakhiri wawancara.

Kendati demikian sebagai Dewan Pembina Apmiso Jawa Tengah, Hendi bersedia menjawab mengenai apa yang dikeluhkan para pedagang yang tergabung dalam Apmiso Grobogan.

Hendrar Prihadi menyarankan agar para pedagang yang  tergabung dalam Apmiso Grobogan menjalin komunikasi yang baik dengan pimpinan daerah atau bupati.

Karena Bupati punya kewenangan, anggaran dan teman pengusaha yang bisa membuat CSR untuk membantu teman-teman Apmiso apabila ada kendala dalam menjalankan usahanya. 

"Misalnya terkait harga bawang dan daging sapi, Bupati dapat mengalokasikan anggaran untuk solusi permasalahan tersebut," tegas Hendi.

Sementara Ketua Apmiso Grobogan Adi Sucipto akrab disapa Yanto Bakso mengatakan, pihaknya dalam Pilgub Jateng 2024 mendukung sepenuhnya Hendrar Prihadi sebagai Dewan Pembina Apmiso Jateng maju dalam Pilgub.

"Kita mendukung Bapak Hendrar Prihadi sebagai Jateng 1 (Gubernur Jateng)," tegas Yanto. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network