Hadiri Ulang Tahun Emas SDN 03 Jaten, PJ Bupati Karanganyar: Sekolah Harus Bisa Menginspirasi

Klasik Herlambang
Kepala SDN 03 Jaten (baju kuning) mendapat ucapan selamat dari PJ Bupati Karanganyar (Klasik H)

KARANGANYAR, iNewsMuria.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Jaten, Karanganyar merayakan momen istimewa ulang tahun ke-50 pada Sabtu 27 April 2024.

Mengangkat tema "The Golden Generation For The Brighter Future", SDN 03 Jaten menggelar acara yang begitu meriah di ulang tahun emasnya tersebut.

Acara yang dihadiri oleh PJ Bupati Karanganyar Timotius Suryadi serta para tokoh Forkompimcam Jaten tersebut diisi dengan penampilan para siswa yang menunjukkan berbagai atraksi seni dan olah raga.

Dalam sambutannya, Timotius Suryadi menekankan bahwa pencapaian Indonesia Emas 2045 tidak terlepas dari upaya menyiapkan generasi masa depan yang tangguh. 

"Keberhasilan mewujudkan Indonesia Emas 2045 tergantung pada sumber daya manusia yang kita siapkan saat ini, dan SDN 03 Jaten telah menjadi bagian dari hal itu," ujar Timotius.

SDN 03 Jaten diakui sebagai salah satu garda terdepan dalam hal ini, dengan memberikan referensi dan inspirasi yang kuat kepada siswa-siswinya.

"Keberhasilan itu tergantung bagaimana kita mengisi referensi mereka, serta bagaimana kita selalu memberi inspirasi kepada mereka. Sehingga anak-anak punya daya juang yang tinggi untuk bisa meraih masa depan yang lebih baik," imbuh Timotius. 

Sementara Kepala SDN 03 Jaten, Chatarina Retmawati, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan rasa bahagianya karena dapat merayakan momen langka ulang tahun ke-50 sekolah yang dipimpinnya. 

"Tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya karena menjadi kepala sekolah yang bisa mengalami momen spesial, peringatan 50 tahun SDN 03 Jaten. Ini peristiwa langka yang hanya terjadi seumur hidup," jelas Retma, sapaan akrab sang kepala sekolah.

Retma juga menegaskan harapannya agar prestasi yang telah diraih sekolah ini dapat terus meningkat, menjadikannya yang terbaik di Karanganyar.

"Semoga ke depan SDN 03 Jaten terus mengukir berbagai prestasi dan bisa menjadi sekolah dasar terbaik di Kabupaten Karanganyar," harapnya.

Perayaan ulang tahun yang meriah ini ditandai dengan pelepasan balon oleh PJ Bupati, yang menjadi simbol dari harapan dan cita-cita yang tinggi untuk masa depan cerah. 

PJ Bupati dan para tamu undangan kemudian mengunjungi setiap kelas untuk melihat langsung karya-karya para siswa, yang menjadi bukti nyata dari pembinaan dan pendidikan yang diberikan oleh sekolah ini.

Sementara itu, selain unjuk kemampuan para siswa, para orang tua juga turut berpartisipasi dengan menggelar bazar di sekitar lokasi acara.

Melalui bazar ini, mereka turut berkontribusi dalam mendukung kegiatan sekolah dan mempererat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat.

Perayaan ulang tahun ke-50 SDN 03 Jaten tidak hanya menjadi momen untuk merayakan masa lalu yang gemilang, tetapi juga sebagai pijakan untuk melangkah ke masa depan yang lebih cerah. 

Dengan semangat dan komitmen yang sama, sekolah ini akan terus menjadi garda terdepan dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia untuk menghadapi tantangan global di masa mendatang. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network