get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tawangmangu Sisir Kerumunan Siswa Lulusan Sekolah

Disaksikan Sang Anak, Para Orang Tua Siswa SDN 03 Jaten Berlomba jadi Juara di Ajang Gathering

Rabu, 13 September 2023 | 14:08 WIB
header img
Anggota paguyuban kelas 5B saat tampil dalam lomba yel-yel (Foto: Klasik H)

KARANGANYAR, iNewsMuria.id - Aplaus meriah diberikan kepada para anggota Paguyuban Kelas 5B SDN 03 Jaten Karanganyar, usai tampil sebagai pembuka dalam lomba yel-yel yang digelar di sekolah tersebut, pada Rabu 13 September 2023.

Lomba yel-yel ini sendiri adalah rangkaian dari kegiatan gathering, untuk mengisi masa jeda tengah semester hari ketiga. 

Acara gathering tersebut mengundang para orang tua siswa untuk saling bersilaturahmi, dalam beragam acara lomba yang digelar oleh pihak komite sekolah.

"Kebetulan kepengurusan baru Komite Sekolah di SDN 03 Jaten sudah terbentuk. Sehingga dengan mengadakan acara ini, sekaligus bisa sebagai ajang perkenalan dengan para orang tua siswa," jelas Chatarina Retmawati, Kepala SDN 03 Jaten di sela-sela kegiatan.

Suasana ceria pun terasa di sepanjang acara yang digelar dari pagi hingga siang tersebut.

Terlebih saat para siswa yang berkumpul di halaman sekolah, berteriak-teriak menyemangati orang tua mereka yang sedang berlomba.

"Lomba ini dibagi per paguyuban kelas. Untuk lomba yang dipertandingkan ada empat, yakni lomba yel-yel, lalu lomba estafet karet serta estafet sarung, dan memindah pulau. Intinya buat senang-senang aja," imbuh Retma, sapaan akrab Chatarina Retmawati.

Suasana makin meriah saat para orang tua yang ikut berlomba, mengenakan berbagai kostum unik untuk mencirikan identitas kelompok mereka.

Acara jeda semester memang selalu diisi dengan beragam acara yang santai dan menyenangkan. 

Sebelumnya di hari pertama, acara jeda diisi dengan kegiatan jalan sehat. Lalu hari kedua diisi dengan kegiatan mewarnai bersama. Dan di hari ketiga diisi dengan gathering yang melibatkan para orang tua siswa.

"Dengan kegiatan ini, kita berharap tercipta sinergi dan harmonisasi antara orang tua, paguyuban dan komite sekolah. Sehingga ke depan kita bisa selalu berbuat yang terbaik untuk para siswa serta tentunya SDN 03 Jaten," pungkas kepala sekolah. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut