Keren, Peserta MasterChef Berhasil Lolos dalam Tantangan Membuat Banana Cake dengan Olahan Pisang

Andaru Danurdana
Hidangan tantangan dari peserta membuat olahan pisang (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - MasterChef Indonesia kali ini membuat tantangan yaitu mengolah berbagai macam olahan pisang. Peserta tersebut harus berkreasi memasak buah, jantung, dan daun pisang. Dari berbagai makanan asin dan manis yang tercipta, rupanya juri jatuh hati pada banana cake.

Setelah memasak selama 60 menit, para peserta pun dipanggil satu per satu untuk mempersembahkan hidangan  yang telah mereka buat. Dari 21 peserta yang ada, pemanggilan jatuh pada lima kontestan, dimulai dari Machel, Noni, Victor, Indra, dan berakhir pada Arsyan. Challenge kali ini, tak sedikit peserta yang memasak hidangan mirip-mirip dengan saingan mereka. Salah satunya adalah Victor dan Indra, mereka ini sama-sama memasak banana cake, tentunya dengan penampilan dan komponen yang memiliki keunggulan masing-masing.

Sebagai pemenang tantangan pekan lalu, tentu Victor dengan sangat percaya diri hidangannya dapat dengan mudah memenangkan hati juri kembali. Meski punya rasa dan tekstur yang dianggap masuk akal di lidah para juri, akan tetapi Chef Juna menganggap bahwa banana cake Victor memiliki penampilan yang buruk.

“Ini bukan pasar becek tempat kamu bisa tawar-menawar,” ujar sang juri ketika Victor berusaha menawar penilaian. Berusaha meyakinkan Victor, bahwa masakannya itu masih bisa dikalahkan, Chef Renatta akhirnya memanggil Indra untuk mempresentasikan banana cake miliknya. Diluar dugaan, ternyata komentar yang juri berikan Kontras dengan Victor, Indra ini malah dipuji habis-habisan oleh Chef Juna dari segi penampilan.

Tak kalah dengan saingannya, Indra ini juga berhasil membuat banana cake dengan rasa dan tekstur yang enak. Hanya  ada satu kritikan yang sempat melayang padanya. "Jantung pisang ini masih terlalu berserat,” kata Chef Arnold. Seperti tebakan para peserta lain, tantangan ini pun berhasil dimenangkan oleh Indra. Karena sempat merasa di atas awan ketika dipanggil, akhirnya Victor harus tersenyum kecut karena gagal menggapai gelar juara untuk kedua kalinya di episode kali ini.

 

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network