Dua Rumah di Gubug Terbakar, Polisi Sebut Ini Penyebab Kebakaran

Arif Fajar
Petugas damkar dibantu warga dan polisi memadamkan rumah warga di Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Grobogan yang terbakar. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Kebakaran terjadi di Dusun Tutup, Desa Baturagung, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Kamis (11/1/2024). Dua rumah warga jadi korban dalam kejadian tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sekitar pukul 13.25 WIB, saksi Heni (34) yang merupakan warga setempat tengah berada di luar rumah ketika melihat kepulan asap. 

Saat saksi melihat ada kepulan asap langsung memastikan dari rumah siapa. Ternyata diketahui bahwa asap tebal dan api terlihat dari bagian tengah rumah milik Sunardi (48) yang terbakar.

Kontan saksi Heni berteriak kebakaran meminta tolong kepada warga. Saksi kemudian menelepon pos damkar Gubug. Kejadian tersebut juga dilaporkan ke Polsek Gubug oleh Kades Baturagung Mubasir.

Warga yang mendengar teriakan saksi segera berdatangan ke lokasi kebakaran. Dengan peralatan seadanya mereka berusaha memadamkan api yang membakar rumah Sunardi. 

Namun upaya mereka memadamkan api yang membakar rumah Sunardi tak membuahkan hasil. Bahkan api dengan cepat merembet ke rumah Tasrukan (53) yang berada di sebelahnya.

Di saat bersamaan petugas damkar bersama anggota Polsek Gubug datang ke lokasi kebakaran setelah menerima laporan dari Kades Baturagung, Kecamatan Gubug. 

Bersama warga, petugas damkar  dibantu polisi dan TNI berhasil memadamkan api yang membakar rumah Sunardi dan Tasrukan yang terbuat dari kayu jati.

Kapolsek Gubug AKP Sunarto menjelaskan setelah api padam, anggota unit reskrim Polsek Gubug bersama tim Inafis Polres Grobogan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Hasil olah TKP, penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari rumah Sunardi. Akibat kebakaran itu Sunardi menderita kerugian sekira Rp150 juta dan Tasrukan Rp20 juta," jelas Kapolsek Gubug. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network