Ratusan Warga Grobogan Turun ke Jalan Ikut Aksi Dukung Kemerdekaan Palestina

Arif Fajar
Aksi warga Grobogan yang tergabung dalam Forum Save Palestina menggelar aksi turun ke jalan di Purwodadi, mendung kemerdekaan Palestina, Jumat (15/12/2023). (Arif Fajar)


GROBOGAN,iNewsMuria.id - Ratusan lebih warga Grobogan dari berbagai elemen masyarakat turun ke Jalan R Soeprapto Purwodadi menggelar aksi dukung Palestina Merdeka, Jumat (15/12/2023).

Aksi yang digelar setelah salat jumat diisi orasi dari berbagai tokoh masyarakat dan perwakilan mahasiswa. Dengan mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Palestina mereka berjajar di tepi jalan.

Masa yang tergabung dalam Forum Save Palestina tersebut mengobarkan semangat juang rakyat Palestina atas kemerdekaan tanah kelahirannya. Mereka juga mengecam aksi Genosida yang dilakukan Israel.

Beberapa peserta aksi sambil mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Palestina serta sebagian lainnya membawa poster, beberapa kali meneriakan Free Palestina, Save Palestina.

Salah seorang orator Ali Ridho dalam orasinya mengatakan percaya jika Allah yang akan menghancurkan bangsa Israel. Kendati demikian, kita sebagai sesama umat Islam bisa membantu rakyat Palestina.

"Jika ada penderitaan di sana (warga Palestina), mari kita bantu," katanya.


Seorang pengendara mobil menyampaikan donasi untuk Palestina dalam aksi di Jalan R Suprapto Purwodadi, Grobogan, Jumat (15/12/2023). (Arif Fajar)

 

Sementara Ketua Panitia Aksi Save Palestina Andik Waluyo menjelaskan, aksi hari itu merupakan bentuk dukungan kepada warga Palestina. Pihaknya pun mengundang puluhan elemen organisasi di Grobogan.

"Jadi yang hadir adalah warga Grobogan yang peduli Palestina. Tidak memandang apakah anggota DPRD, caleg namun yang kita undang adalah warga Grobogan," tegas Andik.

Menurut Andik, aksi mendukung Kemerdekaan untuk Palestina akan terus digelar melalui Forum Save Palestina. Bahkan selama penjajahan di negara tersebut oleh Israel masih berlangsung, aksi akan digelar lagi.

"Ke depan kita akan gelar aksi serupa. Bahkan jika masih ada penjajahan di Palestina oleh Israel, kami akan menggelar aksi lebih besar lagi," kata Andik.

Dalam aksi tersebut juga dilaksanakan penggalangan dana untuk membantu bangsa Palestina yang sampai aksi berakhir terkumpul Rp10,3 juta. Sehingga total dana yang sudah terkumpul di LazisMU mencapai Rp212,2 Juta. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network