Video Viral Duel Pelajar di Gubug, Ini Yang Dilakukan Polres Grobogan

Arif Fajar
Ilustrasi perkelahian. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Polres Grobogan menindaklanjuti video viral perkelahian duel antara dua pelajar di Jalan Raya Trisari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan awal Desember 2023.

Dalam video tersebut terlihat perkelahian antara dua pelajar di jalan Trisari menuju Ngroto, Kecamatan Gubug. Sejumlah pelajar lainnya menyaksikan perkelahian tersebut dan mevideokannya.

Video perkelahian antara dua pelajar tersebut kemudian beredar di grup grup WhatsApp dan media sosial langsung viral. Mendapat informasi tersebut, Polres Grobogan kemudian melakukan patroli siber dan mendapatkan akun pengunggah video.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, setelah itu Polsek Gubug yang berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Grobogan berhasil memperoleh informasi kedua pelaku duel.

"Pelaku duel diketahui salah satu dari pelajar SMK berinisial A dan satu lagi dari SMA berinisial F. Kedua sekolah berada di Kecamatan Gubug, Grobogan," jelas Kapolres AkBP Dedy Anung kepada wartawan, Kamis (7/12/2023).

Menurut Kapolres Grobogan selain mengamankan A siswa SMK di Gubug dan F siswa SMA di Gubug, polisi juga mengamankan pelajar lainnya dan juga pengunggah video di media sosial.

Polisi lanjut Kapolres Grobogan selain mengamankan dua pelajar yang terlibat duel dan pelajar lainnya juga mengundang orang tua para pelajar tersebut. Termasuk juga pihak sekolah dari masing-masing pelajar.

"Berdasarkan keterangan pelajar yang diamankan, kejadian itu berawal dari saling ejek di media sosial berlanjut saling tantang. Hingga akhirnya terjadi duel dan videonya viral," kata Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Setelah dimintai keterangan , lanjut Kapolres Grobogan, para pelajar tersebut diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan tersebut. Pihak sekolah dan orang tua juga ikut mengawasi pergaulan anak-anak.

"Termasuk pengunggah video kita bina, karena hal itu bisa menimbulkan dendam dan terjadi perkelahian lagi. Untuk itu semua yang terlibat kita bina," tambah Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network