Tragis, Rok Terlilit Gir Motor Bocah 6 Tahun di Grobogan Tewas Terlindas Truk

Arif F
Polisi olah TKP bocah terlindas truk di Jalan Purwodadi-Kudus, Grobogan, Senin (1/5/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kejadian tragis dialami bocah berusia 6 tahun yang meninggal dunia setelah terjatuh dari motor dan terlindas truk yang disalip sepeda motor ayahnya di Jalan Purwodadi-Kudus, Kelurahan/Kecamatan Grobogan, Senin (1/5/2023).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian nahas tersebut bermula ketika Budi Cahyono (36) warga Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan berboncengan istri dan anak mereka NA (6).

Budi menaiki sepeda motor Honda Grand bernomor polisi K 4083 LJ, sekitar pukul 09.15 dari arah Brati atau dari arah barat menuju ke timur. Posisi anak mereka berada di antara Budi dan istrinya.

Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Deni Eko Prasetyo kepada awak media mengatakan, ketika berada di selatan SMAN 1 Grobogan atau tepatnya di Jalan Purwodadi-Kudus, Dusun Pucang, Kelurahan Grobogan, Budi bermaksud menyalip truk di depannya.

Truk bernomor polisi H 1598 JE dikemudikan Wd warga Dusun Pager Gunung, Desa Katekan, Kecamatan Brati melaju dari arah barat ke timur. 

"Saat sepeda motor menyalip truk, rok dari pembonceng atau istri Budi terlilit gir belakang, sehingga sepeda motor terjatuh," kata Kasat Lantas.

Tragis, NA yang berada di tengah ikut terjatuh namun dia jatuh ke arah kiri. Bersamaan dengan itu truk yang disalip sudah sangat dekat. Sehingga korban NA terlindas roda belakang truk yang baru disalip.

"Korban meninggal saat mendapat penanganan di rumah sakit," jelas Kasat Lantas AKP Deni Eko Prasetyo.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kasat Lantas mengingatkan kepada perempuan yang hendak berpergian untuk mengenakan celana panjang. Namun jika harus memakai rok, disarankan bagian bawah dipegang.

"Jadi dipegang bagian bawah rok, agar tidak berkibar tertiup angin. Selain itu jangan dibiarkan menjuntai ke bawah dan sejajar dengan roda. Bisa berakibat fatal," tambah AKP Deni. (*)

Editor : Arif F

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network