Pasar Ikan Balekambang Solo Makin Ramai dan Terus Berkembang

Langgeng Widodo
Keramaian pasar ikan Balekambang Solo, Minggu (5/2/2023) malam.

SOLO,iNewsMuria.id-Pasar ikan Balekambang Solo terus berkembang. Sempat sepi karena ada pembatasan sosial akibat pandemi covid-19, kini pasar ikan yang berlokasi di kawasan Manahan itu kembali ramai, bahkan makin ramai di malam hari. 

Puluhan ton berbagai jenis ikan laut dan air tawar dari berbagai daerah di pantai utara Jawa Tengah dan Jawa Timur turun di pasar ikan tersebut. Bahkan belum sampai turun ke lapak, ikan-ikan itu sudah habis diangkut pembeli.

Tingginya permintaan ikan itu tidak lepas dari menggeliatnya sektor pariwisata di Kota Solo dan sekitar, khususnya wisata kuliner dan perhotelan.

Meningkatnya kunjungan wisata dan evet mice berdampak pula pada kebutuhan ikan. Selain memenuhi permintaan resto dan hotel, ikan-ikan tersebut juga untuk konsumsi langsung masyarakat dan keluarga, atau di jual kembali di pasar-pasar tradisional dan lapak-lapak.

Nah, ramainya pembeli pasar ikan Balekambang Solo itu tentu saja membuat senang para pedagang, apalagi fasilitas di pasar ikan tersebut sangat memadahi.

"Sudah satu setengah tahun saya berjualan di sini, hasilnya sangat bagus dan oke. Lokasinya strategis, tempatnya bersih, dan manajemennya bagus," kata Iin, salah satu pedagang.

Hal senada dikatakan pedagang lainnya, Tomy. "Pasar ikan Balekambang ini selalu ramai, apalagi kalau weekend, banyak orang mencari ikan segar di sini. Saya berharap, Pasar Ikan Balekambang ini semakin maju dan ramai dan bisa menjadi percontohan daerah lain," kata dia.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network