Laka Di Jurug Depan Kampus Unsa Karanganyar, Truk Tabrak 2 Motor : 1 Tewas, 1 Kritis, 1 Luka

Langgeng Widodo
Truk box nopol AB-8150-EA terguling setelah menabrak tiga korban dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Solo - Tawangmangu, Jurug Karanganyar, Rabu (14/9/2022) dini hari.

MURIA.iNews.id-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Solo - Tawangmangu, tepatnya depan kampus UNSA, Jurug Karanganyar, Rabu (14/9/2022) pukul 01.10 WIB, dini hari.

Sebuah truk box logistik J&T Express menabrak dua motor. Akibatnya, satu korban tewas, satu korban kritis, dan satu orang luka ringan. Kendaraan yang ditabrak terpental hingga 100 meter dan ringsek.

Kronologi kejadian, malam itu truk box Isuzu nomor polisi AB-8150-EA melaju kencang dari arah timur di sepanjang jalan Solo - Tawangmangu, setelah mengambil paket di salah satu agen di  wilayah Bejen Karanganyar.

"Rencananya, paket akan saya kirim ke kantor di Colomadu," kata pengemudi, Yogi (24), warga Boyolali.

Saking kencangnya, setelah turun dari fly over Palur Karanganyar, pengemudi mengaku kehilangan kendali dan truk oleng hingga melompati pembatas jalan serta melaju kencang di sisi kanan melawan arus.

Kemudian truk box itu menabrak dua orang (suami istri) berboncengan sepeda motor nopol AE-3180-B. Laki-laki yang memboncengkan, diperkirakan berusia 50 tahun, tewas seketika.

Sementara perempuan yang diboncengkan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Moewardi Surakarta dalam kondisi kritis.

Setelah menabrak dua orang yang berboncengan, dalam hitungan detik, di bawah jembatan penyeberangan, truk box yang penuh muatan itu menabrak Honda Beat H-5235-AQD, hingga terpental.

"Saya kaget, ada truk melaju kencang dari timur dan melompati pembatas jalan melawan arus, zig-zag dan oleng," kata Vladimir Narodya, pengemudi kendaraan.

"Karena truk kencang dan oleng, saya tidak bisa menghindar, lalu saya melompat dan terguling-guling di aspal," kata dia yang juga dilarikan ke RS Moewardi.

Setelah menabrak motor yang kedua kali hingga terpental 100 meter, ban truk box tersebut menabrak taman jalan depan kampus UNSA, kemudian terguling dan meluncur sekitar 15 meter, sebelum terhenti.

Polisi lalu lintas dari Polres Karanganyar telah membawa truk dan dua sepeda sebagai barang bukti serta mengamankan pengemudi untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban.(***)

Editor : Langgeng Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network