Logo Network
Network

Polres Kudus Lakukan Pelatihan Jurnalistik, Bekerjasama Dengan IJTI Muria Raya

Ade Achmad Ismail
.
Kamis, 09 Juni 2022 | 00:08 WIB
Polres Kudus Lakukan Pelatihan Jurnalistik, Bekerjasama Dengan IJTI Muria Raya
Pelatihan jurnalistik di Polres Kudus denaan IJTI Muria Raya

KUDUS, INews.id - Polres Kudus bekerjasama dengan Pengurus Ikatan Jurnalistik Televisi Indonesia Kabupaten Kudus (IJTI Muria Raya) dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76, di Aula Parama Satwika Polres Kudus. Acara ini dihadiri oleh Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas untuk membuka acara tersebut. Rabu (8/6/2022).

Pelatihan jurnalistik ini mengangkat tema “Handal Melaporkan”, pelatihan ini tidak hanya dihadiri oleh Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama akan tetapi juga PJU Polres Kudus serta personel Polres Kudus yang mengikuti pelatihan jurnalistik.

Ketua IJTI Muria Raya Indra Winardi ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama beserta jajaran serta anggotanya yang hadir pada acara pelatihan itu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Kudus dan serta anggota Polres Kudus yang bersedia hadir dan mendukung penuh kegiatan pelatihan ini," ujarnya.

Indra Winardi mengungkapkan bahwa patut diberi apresiasi yang besar atas partisipasi dari semua peserta, yang ingin berlatih guna menambah pengetahuan dan skill di bidang jurnalistik pada pengambilan video dan penulisan narasi berita.

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama pun dalam sambutannya mengatakan, ucapan terimakasih kepada teman teman IJTI Kabupaten Kudus yang telah menyalurkan ilmunya kepada Personel Polres Kudus yang memberi nilai plus bagi Institusi Kepolisian untuk bisa membuat berita video dan memberikan atensi kepada anggotanya agar selalu bijak dalam bermedia sosial.

“Terimakasih kepada teman teman jurnalis yang telah banyak membantu dan mendukung Institusi Kepolisian khususnya Polres Kudus agar lebih bisa menyampaikan informasi yang tepat, akurat, dan benar untuk menuju masyarakat yang tertib serta untuk personel Polres Kudus agar selalu waspada dan berhati hati dalam penggunaan media sosial, " kata Kapolres Kudus.

Nur Choiruddin selaku pemateri pertama dari jurnalis MNC Media dengan materi Teknik Pengambilan Video/Foto dan penulisan berita, sementara  untuk dua materi lainnya disampaikan ketua IJTI Muria Raya sendiri dengan materi Videografi Jurnalistik,  sedangkan materi terakhir disampaikan Iwhan Miftahuddin selaku reporter jurnalis Kompas TV.

Editor : Aisyah Hasna Muffidah

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini