get app
inews
Aa
Read Next : 50 Madrasah Ibtidaiyah di Kudus Ikuti Pelatihan Sepak Bola, Langsung Dipandu Pelatih Asing

Diagendakan Cendekia Baznas, Pelajar dan Santri di Kudus Bakal Terima Pelatihan Penulisan

Jum'at, 06 Mei 2022 | 23:33 WIB
header img
Dok. Baznas

KUDUS, iNews.id - Mahasantri Ma'had Aly Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) penerima Beasiswa Cendekia Baznas RI, rencananya bakal menggelar pelatihan penulisan yang diperuntukkan bagi pelajar dan santri di Kabupaten Kudus.

Hal tersebut muncul di sela sesi pembinaan penulisan oleh mentor, Rosidi, pada Kamis (5/5/2022) malam kemarin secara online melalui layanan WhatsApp (WA).

"Pasca mendapatkan pendampingan terkait penulisan, kami semakin menyadari betapa pentingnya penguasaan keterampilan bidang penulisan bagi pelajar dan santri," ujar salah satu mahasantri, M Yazid Ahsanunnafi'.

Agenda pelatihan penulisan untuk pelajar dan santri ini, lanjut Yazid diamini Rahayu Adi Suryanto, merupakan bagian dari bakti mahasantri Ma'had Aly TBS Kudus penerima Beasiswa Cendekia Baznas.

"Mengenai konsep pelatihan dan waktu pelaksanaan, akan kita matangkan terlebih dahulu. Rencananya dalam pelaksanaannya nanti bekerja sama dengan Dewan Mahasantri (Dema) Ma'had Aly TBS," kata Rahayu Adi Suryanto. 

Sementara Rosidi, mentor mahasantri penerima beasiswa, mengemukakan, pihaknya akan menggandengan Pesantren Riset Sains Spiritual Moderasi Agama (PRISMA) Kudus asuhan KH Nur Said MA MAg dalam melaksanakan pelatihan penulisan itu. "Kami telah berkomunikasi dengan KH Nur Said. Responsnya KH Nur Said sangat bagus. Maka tinggal membicarakan bagaimana teknis pelaksanaannya dan kapan pelatihan digelar," ujarnya.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut