get app
inews
Aa
Read Next : RSUD Dr R Soedjati Purwodadi Gelar Focus Group Discussion, Demi Peningkatan Pelayanan

5 Fakta Menarik Tentang Kayu Kaukah, dari Bahan Dasar Kapal Nabi Nuh Hingga Mengkilap yang Khas

Sabtu, 19 Maret 2022 | 06:10 WIB
header img
Meskipun manfaat atau sejarahnya kurang begitu jelas, berikut kami rangkum beberapa fakta menarik tentang Kayu atau Buah Kokka. (Foto: Istimewa)

BANYAK sumber yang mengatakan bahwa kapal Nabi Nuh terbuat dari kayu Kaukah atau Kokka. Meskipun belum diketahui lebih lanjut tentang informasi tersebut, sebagian orang yang memakai olahan kayu atau buah pohon kokka, akan sepakat dengan pendapat itu.

Tidak sedikit pula yang dengan jelas menjelaskan tentang manfaat dari kayu yang dipakai semakin tahun semakin hitam legam ini. Beberapa orang tinggal menyerahkan kepada kepercayaannya masing-masing. Sisanya, hanya sebagai pemuas belaka dan tidak terlalu mempercayai berita simpang siur tersebut.

Meskipun manfaat atau sejarahnya kurang begitu jelas, berikut kami rangkum beberapa fakta menarik tentang Kayu atau Buah Kokka yang dipasarkan di Indonesia. Kami rangkum sesuai sumber-sumber yang kami himpun sendiri;

Berikut 5 Fakta Menarik tentang pohon atau buah Kokka;

  1. Tenggelam bila jatuh ke air

Kayu atau buah Kokka akan tenggelam bila dimasukkan ke air meskipun sudah di keringkan. Berbeda jika kebanyakan kayu jika sudah kering maka akan mengapung. Ini disebabkan berat beban kayu Kokka lebih berat dari air.

  1. Semakin lama semakin hitam legam

Editor : Ade Achmad Ismail

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut