get app
inews
Aa Text
Read Next : Polda Jateng Bongkar Sindikat TPPO di Brebes, Korban Puluhan Orang Dijanjikan Bekerja di Jepang

Peran Digital Public Relations Membangun Citra Positif Brand di Tahun 2025 

Rabu, 12 Februari 2025 | 15:19 WIB
header img
Digital Public Relations menghadapi tantangan besar dengan kemajuan teknologi digital yang pesat.

JAKARTA. iNewsMuria - Digital Public Relations atau PR digital punya andil besar bagi sebuah brand dalam membangun persepsi positif dan citra perusahaan melalui komunikasi digital yang efektif.

CEO infobrand.id, Susilowati Ningsih, menekankan bahwa praktisi Public Relations menghadapi tantangan besar dengan kemajuan teknologi digital yang pesat. Perubahan pola konsumsi informasi masyarakat yang semakin bergeser ke ranah digital menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh semua pihak.

“Saat ini, media massa tidak lagi menjadi satu-satunya sumber informasi, karena media sosial telah menjadi tempat informasi menyebar lebih cepat,” ujar Susi di acara penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2025 yang berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, baru-baru ini.  

Teknologi digital ini memaksa perusahaan dan brand harus mampu beradaptasi dalam menjalin komunikasi yang interaktif dengan publik. 

Perhelatan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2025 ini merupakan ajang penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang sukses memanfaatkan PR digital. Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berhasil membangun persepsi positif dan citra perusahaan melalui komunikasi digital yang efektif.

Dalam perhelatan tersebut, Infobrand.id menggandeng TRAS N CO Indonesia. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas komunikasi digital yang lebih inovatif dan relevan.

Indonesia Top Digital Public Relations Award 2025 tidak hanya sebuah ajang penghargaan, tetapi juga sebuah refleksi dari riset yang dilakukan melalui Indonesia Top Digital Public Relations Index. Penilaian dilakukan melalui berbagai aspek yang mendalam, sesuai dengan karakteristik brand maupun perusahaan yang berbeda.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menambahkan bahwa riset dilakukan dengan mencakup tiga aspek utama untuk brand, yaitu Digital Media, Social Engagement, dan Digital Mention. Sementara itu, perusahaan emiten dan non-emiten dinilai melalui aspek Digital Media, Digital Sentiment, dan Digital Awareness.

"Penghargaan ini bukan hanya untuk memberi pengakuan, tetapi juga sebagai alat ukur efektifitas strategi PR digital yang diterapkan oleh perusahaan. Diharapkan penghargaan ini dapat mendorong semua pihak untuk terus berinovasi dalam berkomunikasi dengan audiens di era digital yang semakin berkembang," papar Tri Raharjo. 


Brand peraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024.

Pada acara yang sama, Infobrand juga menghadirkan the 24th Infobrand Forum 2025 yang menghadirkan pembicara inspiratif. Dr. Emilia Bassar, seorang praktisi PR dan perubahan iklim. Emilia memberikan wawasan tentang bagaimana membangun kepercayaan dan keterlibatan audiens dalam dunia PR digital yang semakin kompleks.

Adapun para peraih penghargaan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2024 adalah sebagai berikut: PT Bank Capital Indonesia Tbk (Corporate-Emiten), PT Dharma Polimetal Tbk (Corporate-Emiten), PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (Corporate-Emiten), PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Corporate-Emiten), PT Erajaya Swasembada Tbk (Corporate-Emiten), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (Corporate-Emiten), PT HM Sampoerna Tbk (Corporate-Emiten), PT Alam Sutera Realty Tbk (Corporate-Emiten), PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (Corporate-Emiten),  PT Jasa Marga (Persero) Tbk (Corporate-Emiten), PT Paiton Energy (Persero) (Corporate), PT Toyota Astra Financial Services-TAF (Corporate), PT Geo Dipa Energi (Corporate), McDonald’s Indonesia (Fast Food), JNE (Jasa Pengiriman), SENSODYNE (Pasta Gigi), serta beberapa perusahaan dan brand lainnya.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut