get app
inews
Aa Read Next : Operasi Zebra Candi 2024 Digelar Jajaran Polda Jateng Mulai 14 Oktober 2024, Ini Sasaran Penindakan

Sertijab Dirreskrimum, Kombes Pol Dwi Subagio Gantikan Kombes Pol Johanson R Simamora

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 08:25 WIB
header img
Serah terima jabatan (Sertijab) Dirreskrimum Polda Jateng dari Kombes Pol Johanson R Simamora kepada Kombes Pol Dwi Subagio. (dok Polda Jateng)

SEMARANG,iNewsMuria.id – Serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng digelar di ruang kerja Kapolda Jateng dan dihadiri seluruh PJU pada Kamis (17/10/2024) siang.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo memimping langsung acara sertijab Dirreskrimum Polda Jateng dari Kombes Pol Johanson R Simamora kepada penggantinya Kombes Pol Dwi Subagio.

Mutasi jabatan menurut Kapolda Jateng merupakan hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran personil dan pengembangan organisasi termasuk di Polda Jawa Tengah.

Menurut Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, pihaknya bersyukur karena di bawah kepemimpinan Kombes Pol Johanson sebagai Dirreskrimum, situasi kamtibmas di Jateng aman, nyaman dan kondusif,

“Terima kasih kepada pejabat Dirreskrimum yang lama atas dedikasi, kinerja dan loyalitas yang telah diberikan dalam pengungkapan kasus-kasus kriminal di Jateng,” kata Kapolda Jateng.

Kombes Pol Johanson tambah Kapolda Jateng, juga berhasil menjadi pembina fungsi Reskrim bagi Kasat Reskrim di jajaran. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya kinerja Sat Reskrim dalam pengungkapan kasus.

Kemudian untuk pejabat baru Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Dwi Subagio, Kapoda Jateng mengatakan mempunyai nilai lebih, karena sosoknya sudah dikenal karena sebelumnya menjabat Dirreskrimsus Polda Jateng.

“Untuk itu saya berharap Kombes Pol Dwi Subagio dapat meningkatkan profesionalitas penyidik dalam penegakan hukum yang tegas dan responsif. Sehingga pengungkapan kasus kejahatan konvensional di Jateng lebih optimal,” tutur Kapolda Jateng.

Irjen Pol Ribut Hari Wibowo juga meminta Dirreskrimum mengoptimalkan Gakkumdu, untuk menghadapi berbagai potensi gangguan dan laporan yang mungkin muncul selama Pilkada 2024.

“Koordinasi dengan Gakkumdu guna menghadapi berbagai kemungkinan di Pilkada 2024, semoga tidak ada peningkatan eskalasi yang cukup berarti, namun tetap mengantisipasi dan menyiapkan,” tambah Kapolda Jateng. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut