get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Layanan, RSU PKU Muhammadiyah Gubug Resmikan Gedung Baru KH Ahmad Dahlan

Kapolsek Godong dan Bhayangkari Bantu Korban Musibah Kebakaran di Beringin, Ini Pesannya

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:44 WIB
header img
Kapolsek Godong AKP Bambang Jumena bersama Bhayangkari mengunjungi korban kebakaran di Desa Beringin, Kecamatan Godong, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Musibah kebakaran rumah dan tempat usaha di Desa Beringin, Kecamatan Godong pada Jumat (11/10/2024), mengundang kepedulian Kapolsek Godong dan Bhayangkari.

“Kedatangan kami ingin menunjukan kepedulian dan solidaritas kepada warga yang terkena musibah kebakaran,” jelas Kapolsek Godong AKP Bambang Jumena, Sabtu (12/10/2024).

Menurut AKP Bambang Jumena kegiatan yang dilaksanakan Anggota Polsek Godong dan Bhayangkari merupakan bentuk tanggung jawab aparat keamanan dalam membantu masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhayangkari Polsek Godong menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran berupa kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, minyak hingga telur. 

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi masa sulit ini,” kata Kapolsek Godong Polres Grobogan.


Bhayangkari Polsek Godong didampingi Kades Beringin menyerahkan bantuan kebutuhan pokok untuk korban kebakaran. (Istimewa)

 

Saat bertemu masyarakat, AKP Bambang Jumena juga tidak lupa mengingatkan pentingnya kewaspadaan dan tindakan pencegahan kebakaran agar tidak terulang kejadian serupa. 

Polsek Godong lanjutnya, berkomitmen untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam penanganan dampak dari kebakaran serta upaya pemulihan.

“Dukungan dari Polsek Godong Polres Grobogan dan masyarakat diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para korban untuk segera bangkit,” tutur AKP Bambang Jumena. 

Peristiwa kebakaran rumah milik lima warga terjadi di Desa Beringin, Kecamatan Godong, Grobogan Jumat (11/10/2024) dini hari. Ttotal kerugian yang dialami para korban mencapai Rp498 juta.

Adapun korban kebakaran, lanjutnya, ada lima orang warga Desa Beringin di RT 02, RW 02. Yakni Muh Somat (41), Supardi (61), Sarinah (36), M Sunari (65), dan Kaolan (64).

Api kali pertama terlibat dari bangunan di rumah Muh Somat yang digunakan sebagai tempat usaha pembuatan mebel dan gudang kayu jati serta mebel yang sudah jadi. Diduga penyebabnya konsleting listrik. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut