get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Jelang Penetapan Paslon, Polres Grobogan Terjunkan Unit Satwa ke Kantor KPU Grobogan

Sabtu, 21 September 2024 | 17:22 WIB
header img
Polres Grobogan terjunkan anjing pelacak dalam proses sterilisasi Kantor KPU Grobogan jelang penetapan Paslon di Pilkada 2024, Sabtu (21/9/2024). (dok Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Upaya pengamanan dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 dilaksanakan oleh Polres Grobogan, termasuk menjelang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Grobogan, Minggu (22/9/2024).

Polres Grobogan melakukan sterilisasi Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Grobogan pada Sabtu (21/9/2024) dengan menerjunkan anjing pelacak dari Unit K-9 Sat Samapta.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan menyampaikan, bahwa penggunaan anjing pelacak merupakan salah satu langkah dalam menjaga situasi dan keamanan di lingkungan KPU Grobogan.

Hal ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan menjelang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan dalam Pilkada 2024 yang dilaksanakan KPU Grobogan pada Minggu. 

“Polres Grobogan ingin memastikan tidak ada barang berbahaya di area KPU Grobogan. Diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi semua pihak yang terlibat dalam proses penetapan,” ujar Kapolres Grobogan.

Anjing pelacak melakukan penyisiran di seluruh area KPU Grobogan selama pelaksanaan sterilisasi. Anggota Polres Grobogan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan tidak ada potensi ancaman yang dapat mengganggu kelancaran tahapan Pilkada 2024.

Selain penggunaan anjing pelacak untuk sterilisasi, para personel Polres Grobogan yang melakukan pengamanan di KPU lanjutnya, akan memeriksa orang yang hendak masuk ke dalam gedung dengan menggunakan metal detektor.

"Tidak ditemukan benda mencurigakan selama proses penyisiran yang dilakukan dengan menggunakan anjing pelacak," ungkap AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Disampaikan Kapolres Grobogan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pengamanan di seluruh wilayah Kabupaten Grobogan, terutama di titik-titik yang menjadi objek vital pada tahapan Pilkada 2024.

"Dengan adanya kegiatan sterilisasi ini diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Grobogan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis," tegas Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut